Hiburan

Dua Band Rock Legendaris Bakal Tampil Sepanggung di Solo, Awal Maret.

SOLO-Setelah sukses mendatangkan Dream Theater, Kota Solo kembali mendatangkan band hard rock legendaris asal Inggris, Deep Purple pada 10 Maret 2023 mendatang. Konser yang akan dihelat di Edutorium UMS itu juga menghadirkan raksasa band Indonesia, God Bless.

Pertemuan dua band besar itu akan mengulang sejarah konser akbar mereka pada tahun 1975 yang diselenggarakan di Jakarta. Saat itu, God Bless menjadi band pembuka konser Deep Purple, band asing pertama yang menggelar konser di Indonesia.

Dalam rangkaian tur dunianya, Indonesia merupakan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang disinggahi Deep Purple.

“Setelah main di Indonesia, mereka akan terbang ke Jepang untuk konser di sana,” kata Anas Syahrul Alimi, founder Rajawali Indonesia selaku promotor konser dalam konferensi pers di Kafe Natahati Solo, Jum’at (11/1).

Berbeda dengan konser perdananya di Jakarta, kedua band masing-masing akan menjadi penampil utama. God Bless akan tampil pertama sekira 1jam, kemudian dilanjut Deep Purple.

“Meski God Bless nanti main lebih dulu, tapi tidak hanya dua tiga lagu. Tapi main full. Mungkin sekitar satu jam. Setelah itu Deep Purple tampil, tentu secara optimal juga,” katanya.

Konser “reuni” ini akan menjadi kado 50 tahun God Bless dalam berkarir di kancah musik Indonesia. God Bless akan tampil  dengan trio andalan yang kokoh sejak awal karier, yakni Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), dan Donny Fattah (bass). Tiga musisi veteran ini akan didampingi sejumlah rekan yang mengisi drum dan keyboard.

Sementara Deep Purple akan menghadirkan triumviraat personel MK II: Ian Gillan (vokal), Roger Glover (bass), dan Ian Paice (drum). Mereka akan didampingi oleh Don Airey (keyboard) dan Simon McBride (gitar).

Setidaknya akan ada sembilan ribu tiket dijual untuk konser tersebut mulai dari harga 500 ribuan hingga termahal 3,5 juta rupiah. Tiket presale bisa didapatkan pada 15 Januari nanti via https://deeppurpleindonesia.com/, sedangkan prnjualan tiket reguler akan dibuka sehari setelahnya. []

%d bloggers like this: