Nusantara

Fahira Idris Apresiasi FLO DKI Jakarta Gelar Jumat Berkah dan Tanam Pohon

JAKARTA-Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta masa bakti 2022-2027 yang juga merupakan sebagai Wakil Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara Ir. Juaini Yusuf, MM bersama para Pimpinan dan Anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas (FLO) Provinsi DKI Jakarta mengelar kegiatan rutin Jumat Berkah bertempat di Mesjid Jami Nurul Huda Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Selain itu dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon di wilayah Bantaran Sungai Kali Ciliwung Pedepokan Bang Lantur Jl. H. Mursali No.99, RT.8/RW.1, Balekambang, Kecamatan Kramat jati, Kota Jakarta Timur, Jumat (27/01/2023).

Dalam kegiatan Jumat Berkah tersebut dibagikan sebanyak 350 paket yang berupa Snack dan nasi box kepada jamaah sholat Jumat di Masjid Jami Nurul Huda. Paket Jumat Berkah tersebut berasal dari para donatur dari Pimpinan Ormas, Pengurus dan Anggota Forum Lintas Ormas Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta Ir. Juaini Yusuf, MM menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Berkah dan Penaman Bibit Pohon yang digelar tersebut, Alhamdulillah berjalan lancar.

“Ini salah satu Komitmen FLO DKI Jakarta untuk mendukung Pemprov DKI Jakarta yang saat ini di jabat oleh Pj. Gubernur dengan program Penghijauan. Selain penangulanan banjir, melaksanakan penataan kota dan juga hari ini penananan pohon ini adalah wujud komitmen dari FLO akan selalu mendukung setiap kegiatan dan yang dilaksanakan oleh Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya.

Ir. Juaini Yusuf, MM meneruskan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan dikembangkan selama FLO Provinsi DKI Jakarta itu ada dan eksis. Kegiatan dimanapun nantinya, juga akan disatukan dengan Penghijauan dari Masjid. Kami berharap, mudah-mudahan kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat DKI Jakarta.

Lurah Balekambang Herman Triono, S. Sos., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, sangat bangga dan tersanjung, karena kegiatan Forum Lintas Ormas ini diadakan di kelurahan Balekambang.

“Saya berharap kita dapat bekerjasama, dapat membantu pemerintahan daerah dalam hal ini. Apalagi di tahun ini sudah memasuki tahapan pemilu mungkin bisa membantu pemerintah dalam hal deteksi dini, terhadap gejala-gejala yang mungkin saja terjadi. Sekali lagi saya berterima kasih atas kegiatan ini yang mengapresiasi sekali,” ujar Herman Triono, S. Sos Lurah Balekambang, Kramatjati Jaktim.

Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta sangat mendukung dan mengapresiasi kepada jajaran Pimpinan Forum Lintas Ormas Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan Rutin dengan Berbagi untuk sesama, dan Peduli untuk Lingkungan Sekitar, semoga membawa dampak baik untuk warga DKI Jakarta.

“Program Ormas FLO Menanam dan dari Masjid dimulainnya, hinggal ke sungai dan lainnya adalah baik dan mulia. Semoga terus diberikan kesehatan Bapak Ketum dan Ibu Sekjen beserta para Pimpinan Ormas di DKI Jakarta. Terus bergerak dan bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya”, ujar Fahira Idris dalam keterangannya. []

%d bloggers like this: