Sport

Rajut Persatuan, Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Sukoharjo

SUKOHARJO-Ribuan peserta mengikuti acara Jalan Sehat yang diselenggarakan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) dan Bang Japar. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gelora Merdeka, Jombor, Bendosari, Ahad (29/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wiwaha Aji Santoso tokoh masyarakat Sukoharjo serta Forkompimca Bendosari.

Maulid Masyhuda selaku Ketua Panitia menjelaskan kegiatan ini diselenggarkan sebagai kampanye di masyarakat agar hidup sehat, selain itu untuk merawat ukhuwah Islamiyah.

“Tujuan dari jalan sehat ini mengajak masyarakat untuk hidup sehat, selain itu melalui wadah tersebut terjalin silaturahim dan persatuan antar Umat Islam,”ujarnya, Ahad (29/1/2023).

Semoga dengan ukhuwah ini umat Islam tidak dipecah belah atau dibenturkan oleh siapapun. Dengan demikian kedepan bangsa Indonesia akan semakin lebih baik lagi.

Beberapa organisasi yang ikut diantaranya adalah Kokam Muhammadiyah, JAS, LUIS dan beberapa ormas lainnya. Sementara itu beberapa lembaga pendidikan juga ikut meramaikan jalan sehat tersebut diantaranya ponpes Ulul Albab, Darul Hijrah dan juga Al Mukmin Ngruki.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani dalam sambutannya yang dibacakan Camat Bendosari, Firmansyah Maemura sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, Kami berharap acara ini dapat menjadi monentum rasa kenersamaan sekaligus menjaga hubungan baik antara pemerinah dengan masyarakat,”ungkapnya.

Menjaga tubuh sehat merupakan hal penting, olahraga merupakan salah satu upaya untuk memberi imunitas bagi tubuh.

Jalan sehat tersebut diikuti 2400 lebih peserta mengambil start dan finish di Gelora Merdeka, Jombor.

Diakhir acara peserta juga mendapatkan sarapan sop ayam gratis yang disiapkan oleh Komunitas Warung Murah serta kopi gratis yang disedikan oleh komunitas Ekspreso.

Pembagian hadiah juga diselenggarakan untuk meramaikan acara yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali itu. []

%d bloggers like this: