Solo Raya

Rektor ITS PKU Lantik Pengurus UKM

SOLO-ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar kegiatan Pelantikan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) 2023-2024 di Auditorium Gedung F lantai 5 (26/01/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes.,Ph.D, Wakil Wakil Rektor I, II dan III, Ka. Prodi serta Ka Biro Kemahasiswaan.

Dalam kegiatan tersebut delegasi dari pengurus baru 20 Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menghadiri pelantikan dengan antusias dan semangat. Suasana baru di tiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sangat terasa, dan gairah baru pada masing masing UKM terpancar setelah masa pandemi.

Ka.Biro Kemahasiswaan, Wijayanti, S.Kep.,M.Kep, membacakan SK pelantikan 20 anggota UKM periode 2023-2024. Wijayanti berharap dengan kepengurusan baru pada masing masing UKM dapat membawa penyegaran SDM, ide ide baru serta semakin banyak inovasi yang akan dihasilkan.

Pelantikan UKM ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dilakukan oleh Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes.,Ph.D. Setelah melantik anggota UKM periode 2023-2024, Weni Hastuti, M.Kes.,Ph.D menuturkan Organisasi harus terus bergerak agar organisasi tetap hidup. Kaderisasi sangat penting dalam Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) karena ini membuktikan struktur kepengurusan di UKM berjalan atau tidak.

“Saya berharap UKM periode 2023-2024 akan semakin berprestasi dan semakin membawa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menuju kearah yang positif,” tuturnya.

Dalam sambutan Wakil Rektor Bidang III Sri Mintarsih, S.Kep,Ns,M.Kes. mengingatkan bahwa masing masing UKM mempunyai Pembimbing yang bisa menjadi motivator bagi mahasiswa terutama di lingkungan UKM, untuk dapat produktif dan membuat inovasi inovasi baru sesuai dengan pasion masing masing.

“Saya berpesan agar anggota UKM bisa menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan kampus, terutama di ruangan sekretariat masing masing,”ungkapnya.

Pada akhir sambutan Sri Mintarsih menghimbau untuk para mahasiswa pengurus UKM yang baru dapat bekerjasama baik dengan Bidang III serta Biro Kemahasiswaan dan alumni untuk mengkoordinasikan segala hal yang terkait dengan program kerja, kegiatan hingga event yang akan dilakukan kedepannya hingga membuat harum nama ITS PKU Muhammadiyah Surakarta. []