Solo Raya

Tak Hanya Bantu Makanan Yayasan Komunitas Orang Tua Asuh di Bencana Banjir Juga Evakuasi Korban ke Rumah Sakit

SUKOHARJO-Dalam rangka tanggap bencana banjir yang melanda wilayah Solo sekitarnya termasuk Sukoharjo Yayasan Orang Tua Asuh menjalankan visi dan misinya yaitu melakukan bakti sosial. Kegiatan tersebut berupa pendistribusian logistik ke beberapa tempat diantaranya adalah

Hari pertama banjir Kamis (16/2), Yayasan Orang Tua Asuh memberikan bantuan makan kepada para relawan yang berada di Posko Kantor Kecamatan Grogol.

Berikutnya hari Jumat-Senin (17-20/2) Yayasan Komunitas Orang Tua asuh mulai menyalurkan bantuan makanan ke beberapa warga yang terdampak bencana banjir seperti di Dusun Tanjung Anom dan Ngasinan Desa Kwarasan serta Dukuh Kesongo Desa Tegalmende.

Dalam memberikan bantuan makanan Yayasan Komunitas Orang Tua Asuh juga melakukan ragam variasi lauk hal ini dilakukan agar para penyintas banjir tidak bosan.

“Seperti bakso, nasi box ataupun nasi bungkus Kami distribusikan agar para pengungsi tidak merasa bosan,”ujar Mulyadi Dwi Haryanto selaku Ketua Yayasan Komunitas Orang Tua Asuh saat ditemui di Kantor Yayasan Komunitas Orang Tua Asuh, Senin (20/2/2023).

Untuk pendistribusian logistik Yayasan Komunitas Orang Tua Asuh langsung melakukan koordinasi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Hal ini dilakukan agar data yang diperoleh akurat.

Selain memberikan logistik makanan Yayasan Komunitas Orang Tua Asuh juga melakukan layanan ambulan yaitu dengan mengevakuasi korban banjir yang kakinya patah di daerah Grogol untuk dibawa langsung ke Rumah Sakit terdekat.

Yayasan Komunitas Orang Tua Asuh berkomitmen agar terus menjalankan program sosialnya membantu warga yang membutuhkan bantuan.

“Mohon doa dari semuanya agar Kami terus istiqomah membantu masyarakat yang membutuhkan dengan program yang sesuai dengan visi dan misi Yayasan Komunitas Orang Tua Asuh,”pungkasnya. []