Solo Raya

100 Hari Gempa Cianjur, Klaten Salurkan Dana Rp. 2,2 Miliar

KLATEN-Peringatan 100 hari gempa Cianjur, Pemerintah Kabupaten Klaten menyalurkan dana Rp. 2,2 miliar rupiah. Secara langsung, Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada Bupati Cianjur, Sekda Kabupaten Cianjur, dan Jajaran,  Rabu (01/03/2023) di Pendopo Kantor Bupati Cianjur Jawa Barat.

“Kami membawa bantuan penggalangan dana Klaten Peduli Cianjur dari ASN (Korps Pegawai Republik Indonesia), Masyarakat Klaten, dan Penggalangan dana PMI Klaten sejumlah Rp. 2,2 miliar rupiah yang rencananya kami akan alokasikan untuk membangun dua puskesmas yakni Puskesmas Warung Kondang dan Puskesmas Cugenang,” ucapnya.

Mulyani juga memaparkan bahwa selain dana juga memberikan 1000 paket sembako dan 300 Paket perlengkapan sekolah serta Rp. 50 juta rupiah untuk pondok pesantren.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan segera pulih,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan sangat terharu tepat 100 hari gempa Cianjur, mendapat bantuan dari Kabupaten Klaten untuk korban gempa cianjur pada 21 November 2022 lalu.

“Saya atas nama Pemkab Cianjur dan seluruh masyarakat Cianjur yang berdampak bencana alam mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya.Terimakasih Bupati dan jajaran mudah-mudahan kedepan tidak ada bencana lagi baik di Cianjur maupun di Klaten,” kata Herman.

Dalam kesempatan itu,Bupati Klaten dan jajaran langsung meninjau lokasi pengungsian korban gempa di Lapangan Jagakarsa. []

%d bloggers like this: