Solo Raya

Syiar Islam kepada Masyarakat, SD Al Amin Cemani Gelar Tarhib Ramadhan

SUKOHARJO-Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, SD Al Amin Cemani, Grogol, menggelar kegiatan Tarhib Ramadhan pada Selasa, (21/03/2023).

Rangkaian kegiatan Tarhib Ramadhan tersebut dimulai dengan pawai berjalan kaki dengan membawa poster poster pesan Ramadhan di jalan sekitar Ngruki, Cemani, Grogol.

“Hari ini SD Al Amin sedang mengadakan kegiatan tarhib dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H,” kata ketua panitia Adi Anang.

Menurut Adi, kegiatan tersebut sebagai bentuk syiar kepada masyarakat agar memanfaatkan bulan Suci Ramadhan untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Untuk melatih dan menanamkan kepada anak-anak tentang pentingnya menjalankan ibadah puasa Ramadhan sekaligus untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, peserta Tarhib Ramadhan SD Al Amin diikuti oleh sekitar 600 siswa siswi dari kelas 1-6,” katanya.

“Untuk rangkaian kegiatan dimulai dengan tarhib bersama-sama di lingkungan sekolahan dengan membawa poster poster bertemakan Ramadhan, dengan tujuan syiar Islam kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan ibadah puasa Ramadhan, kemudian dilanjutkan pembagian hadiah bagi siswa siswi yang membuat poster yg paling bagus dilanjutkan dengan mendongeng bersama pak Kiswanto,” tambahnya.

Dengan tarhib Ramadhan tersebut, Adi berharap para siswa dan siswi semakin antusias menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Harapannya yaitu supaya anak-anak lebih giat lagi dalam beribadah khususnya dalam menyambut bulan Ramadhan tahun ini,” pungkasnya. []

%d bloggers like this: