FLP Ajak Pegiat Literasi untuk Menolak Kedatangan Timnas Israel ke Indonesia

Date:

DEPOK-Pegiat Literasi Forum Lingkar Pena (FLP) memberikan pernyataan sikapnya terkait rencana kedatangan timnas Israel yang akan berlaga di Indonesia.

Amanat pembukaan UUD 1945 dengan jelas menolak segala bentuk penjajahan di atas muka bumi. Dalam sejarah, Bung Karno dan Mahathma Gandhi tegas menolak keras penindasan atas bangsa Palestina.

Kebijakan yang sama pun disampaikan oleh Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia, yang mengecam tindakan sewenang-wenang Israel atas bangsa Palestina.

“Meminta pemerintah Indonesia untuk tegas menolak kehadiran tim Israel sebagai bentuk penolakan terhadap penjajahan dan kesewenang-wenangan di atas muka bumi,”ungkap Ketua Umum FKP, Sabir melalui rilisnya, Kamis (23/3/2023).

FLP juga meminta agar pemerintah RI mendukung perjuangan bangsa Palestina dalam segala bentuknya untuk meraih kemerdekaan dan kedaulatan seutuhnya.

Lanjut Sabir, mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu membela bangsa Palestina atas nama kemanusiaan dan keadilan.

“Mengajak semua pegiat literasi untuk menyuarakan dukungan bagi bangsa Palestina serta menolak kehadiran Israel di Indonesia dalam Piala Dunia FIFA U20 2023,”ungkapnya.

Terakhir kepada anggota dan pengurus FLP dari tingkat ranting hingga pusat untuk menulis dukungan terhadap Palestina dan menolak kedatangan Israel di Piala Dunia FIFA U20 2023. []

 

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Golkar Jawa Tengah: Kemenangan Ahmad Luthfi-Gus Yasin Harga Mati

SUKOHARJO-Partai Golkar Jateng, telah menggerakkan seluruh elemen partai untuk...

Tim Robotik MIM PK Bendungan Raih Piala di Ajang IRC Nasional 2024

SUKOHARJO-Tim robotik MIM PK Bendungan berhasil meraih prestasi gemilang...

Polresta Surakarta Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024

SOLO-Kepolisian Resor Kota ( Polresta) Surakarta mengintensifkan patroli malam...

Dorong Investasi, Pemprov Jateng Siap Fasilitasi Aglomerasi Solo Raya

SOLO-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mendukung konsep aglomerasi Solo...