Solo Raya

Pemkab Klaten Gelar Sholat Tarawih Berjamaah Perdana

KLATEN-Pemerintah Kabupaten Klaten menggelar Sholat Tarawih Berjamaah di Rumah Dinas Bupati Klaten, Jum’at malam, (24/03/2023). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Klaten, Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Kepala OPD Kabupaten Klaten, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan lainnya.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Klaten, Ardani melaporkan tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Klaten akan menggelar 6 kali kegiatan Sholat Tarawih Berjamaah.

“Kegiatan sholat ini di tahun 2023 ada 6 kali. Pertama dilakukan di Rumah Dinas Bupati, selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa titik di Klaten yang nantinya terakhir akan dilaksanakan di Masjid Nur Azizah Pemda Klaten,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Program Ramadan Berkah dari Baznas Klaten berupa santunan yang diserahkan kepada Pejuang Adipura Klaten sebanyak 150 paket.

Pada kesempatan yang sama Bupati klaten, Sri Mulyani mengucap syukur bahwa Pemerintah Kabupaten Klaten tahun 2023 dapat menggelar Sholat Tarawih Berjamaah kembali. Selanjutnya, dirinya mengatakan kegiatan sholat tarawih tahun 2023 akan berbeda karena menambah lokasi sholat yaitu Masjid Golo Bayat.

Bupati berharap semoga kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi antar Pemerintah dan masyarakat sehingga dapat bersama membangun Klaten.

“Alhamdulillah ini adalah tarawih putaran pertama yang digelar oleh Pemkab Klaten. Tahun ini ada bedanya, karena kita besuk akan menambah lokasi di Masjid Golo Bayat. Saya mohon keaktifannya. Saya harap semuanya dapat memeriahkan,” tuturnya.

Terakhir, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Klaten yang telah menggelar program Ramadan Berkah. Dirinya berharap ASN Kabupaten Klaten dapat memaksimalkan kembali sehingga angka stunting dan kemiskinan di Klaten dapat di tekan.

“Ada pula Ramadan Berkah dari Baznas yang bersumber dari ASN Klaten. Terima kasih. Mari kita maksimalkan, sehingga angka stunting dan kemiskinan di Klaten dapat ditekan. Mari kita keroyok bersama,” pungkasnya. [WES]

%d bloggers like this: