Nusantara

Wahdah Islamiyah Akan Tebar Ifthor Sebanyak 100.000 Paket ke Seluruh Wilayah Nusantara

JAKARTA-Wahdah Islamiyah akan menggelar tebar Ifthor sebanyak 100.000 paket di seluruh wilayah Nusantara. Program itu akan dimulai pada Jumat, 31 Maret 2024.

Kepala Biro Humas DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Zubair, menyampaikan Ramadhan adalah bulan berbagi, dan setiap sedekah yang dikeluarkan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Sedekah di bulan Ramadhan menjadi salah satu perbuatan baik yang Allah sukai. Seseorang yang menyisihkan sebagian hartanya kepada golongan orang yang membutuhkan akan mendapatkan banyak hal baik. Setiap umat Muslim tentu menginginkan berkah baik selama bulan puasa,” katanya, Rabu, 29 Maret 2023.

Menurut Ustadz Zubair, pada momentum Bulan Suci Ramadhan ini Departemen Sosial DPP Wahdah Islamiyah mengambil peran untuk mengajak ummat Islam agar ikut berdonasi lewat tebar Ifthor.

”Ifthor tersebut akan disebar di seluruh wilayah Nusantara. Konsep tebar Ifthor dengan pengajian. Ifthor akan ditebar ke daerah-daerah pelosok dan minoritas,” tuturnya.

Selain itu, Ustadz Zubair juga mengatakan, hikmah dan urgensi dari adanya tebar Ifthor ini adalah semangat berbagi dan menyebarkan kebaikan ke seluruh pelosok dan semua kalangan.

“Ini merupakan washilah pelaksanaan syariat berbagi dan memberi makan kepada orang yang berpuasa. Sebagaimana hadist yang sering kita dengar bahwa barangsiapa yang memberikan makanan berbuka puasa, maka ia akan mendapatkan pahala orang berpuasa tanpa mengurangi pahala dari orang yang bersangkutan,” jelasnya.

Kemudian, Ustadz Zubair menambahkan, yang membedakan program ifthor kali ini adalah penyebaran ifthornya berbasis majelis, sehingga kaum muslimat yang mendapatkan Ifthor bukan hanya mendapatkan paket buka puasa, tetapi juga diberikan bekal ilmu untuk meningkatkan kualitas takwa.

“Kita sama-sama berharap agar dari kegiatan ini, semoga dengan penyebaran kebaikan dan bantuan-bantuan dari kaum muslimin dan muslimat bisa lebih merata,” pesan Ustadz Ustadz Zubair. []

%d bloggers like this: