Solo Raya

Semarak Ramadhan, Osis SMK Wikarya Karanganyar Berbagi Takjil

KARANGANYAROrganisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Wikarya Karanganyar dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1444 H mengadakan kegiatan berbagi takjil. Kegiatan tersebut diadakan di Jalan Lawu Karanganyar, Sabtu (1/4).

Menurut Putri Andini, Ketua OSIS SMK Wikarya Karanganyar, tujuan diadakan kegiatan tersebut mengajarkan kepada para pengurus OSIS untuk berbagi kepada sesama.

“Bisa menumbuhkan jiwa sosialnya. Selain itu agar para pengurus OSIS  lebih kompak dalam menjalankan program kerjanya,” kata remaja yang saat ini duduk di bangku kelas XI Jurusan Akuntansi.

Osis SMK Wikarya

Kegiatan berbagi takjil ini dilakukan di Perempatan Pegadaian Karanganyar. Dengan sasaran para pengguna jalan, tukang becak, tukang parkir, warga sekitar serta anak-anak. Jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 100 makanan ringan.

Meski kondisi mendung disertai gerimis para pengurus Osis melakukan pembagian takjil penuh dengan semangat. Pembagian takjil dilakukan ketika posisi kendaraan berhenti di saat lampu lalu lintas berwarna merah. Kegiatan berbagi takjil ini diikuti oleh pengurus osis dan didampingi pembina OSIS SMK Wikarya Karanganyar.

Selain pembagian takjil agenda di Bulan Ramadhan OSIS SMK Wikarya Karanganyar, lanjut dia, ada program  Pesantren Kilat, Zakat fitrah dan Bakti Sosial.

Menurutnya kegiatan bakti sosial yang akan diadakan dalam waktu dekat ini dengan sasaran para warga di sekitar lingkungan SMK Wikarya Karanganyar dan para siswa-siswi SMK Wikarya Karanganyar yang yatim piatu dan dhuafa.[]

%d bloggers like this: