Solo Raya

Shinta Nuriyah Wahid Gelar Safari Kebangsaan di Solo

SOLO-Kota Solo menjadi salah satu lokasi gelaran safari kebangsaan Ibu DR (HC) Shinta Nuriyah Wahid M,Si menyapa masyarakat, dan merajut kerukunan antarumat beragama, Rabu (12/04/2023).

Bertempat di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, acara tersebut mengambil tema “Dengan Berpuasa Kita Tempatkan Kembali Ketaqwaan, Kemanusiaan, Moral dan Persatuan ke Dalam Jiwa Anak Bangsa”.

Saat mengisi acara, Shinta berceramah akan pentingnya manfaat berpuasa salahsatunya untuk mendapatkan budi pekerti yang luhur.

Mantan Ibu Negara juga berpesan kepada semua hadirin untuk merawat semangat pluralisme, menjaga toleransi antarumat beragama, sebagaimana sering disampaikan Gus Dur di masa hidupnya.

Safari keliling menyapa masyarakat kota Solo juga menjadi ajang merangkul kaum dhuafa dan marjinal pada bulan Ramadhan tahun ini.

Acara yang menggandeng Baznas Kota Solo tersebut juga menyalurkan bantuan berupa asuransi ketenagakerjaan bagi 190 guru Madrasah dan Pondok Pesantren, 10 bantuan untuk difabel, 38 bantuan untuk anak sekolah terdampak banjir, dan juga donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Solo. []