Solo Raya

Tebar Manfaat GPK Solo Bagi Ta’jil Gratis ke Masyarakat

SOLO-Menjelang akhir Ramadhan 1444 Hijriyah, berbagai komunitas pergerakan di kota Solo tak surut semangat menebar manfaat. Salah satunya dilakukan Gerakan Pemuda Ka’bah Kota Solo.

PC GPK Solo melaksanakan kegiatan pembagian ta’jil sebanyak 600 paket nasi box kepada masyarakat dan pengguna jalan di pasar oleh-oleh Jongke,Laweyan, Sabtu (15/4/2023).

Dalam keterangannya Ketua PC GPK Kota Solo Nurul Huda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan.

“Bagi-bagi ta’jil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama, terutama pada masyarakat dan pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana bagi-bagi ta’jil GPK Kota Solo,Tri Sanjaya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa pada tahun ini.

GPK bagi takjil

“Meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia dan sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan program Gerakan Pemuda Ka’bah Kota Solo kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah Jawa Tengah Hamzah Asadullah yang juga hadir di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa acara ini diadakan juga dalam rangka memperingati Harlah GPK yang ke 41 thn.

Hamzah menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GPK Kota Solo yang sudah melaksanakan Kegiatan positif ini dengan lancar aman dan tertib.

“Alhamdulillah kedepan harapanya GPK Kota Solo bisa terus bisa bermanfaat buat masyarakat luas,” katanya.

Hamzah juga menyampaikan bahwa kegiatan bagi Ta’jil ini juga dilakukan oleh PC GPK lainya di Solo Raya. []

%d bloggers like this: