Solo Raya

Puluhan Milenial Ikuti Outbond Healing tanpa Berpaling

KLATEN-Bertempat di SD Alam Aqila telah berlangsung acara outbond dengan tajuk, Healing tanpa Berpaling. Minggu, 16 April 2023. Acara yang diselenggarakan oleh komunitas peduli remaja putri bekerjasama dengan Aqila outbond dan Rumah Zakat ini  terdiri dari acara outdoor dan indoor.

Menurut Nurhayati selaku ketua panitia, ada 3  kegiatan luar ruangan yang disiapkan panitia yaitu membuat cincau, dimana peserta memetik sendiri daun cincau dari pohonnya, memanah  yang dilakukan di pinggir danau mini dan menghadap ke hutan mini sehingga peserta bisa menghirup udara yang sejuk dan fun games.

“Acara fun games ini berlangsung seru meski hanya 2 kegiatan saja yaitu kompetisi memecahkan balon di kaki lawan  dan ular naga untuk mengambil jenis sayuran yang dipergunakan untuk memasak sayur  lodeh yang letaknya digendong di punggung peserta paling belakang, yang dimaksudkan untuk  mengenalkan dan menguji peserta apakah mereka terbiasa dengan urusan dapur,”ungkapnya.

Adapun sesi indoor diisi dengan materi “Healing tanpa Berpaling”oleh kak Mia, Founder Sekolah Alam Aqila.

Nurhayati menambahkan, di acara ini peserta yang berjumlah sekitar 30 remaja usia SMP dan SMA dari kecamatan Wonosari, Juwiring, Delanggu, Ceper dan ada yang dari Pedan diajak untuk mengobservasi  masalah yang dihadapi para remaja pada umumnya dan solusi yang biasanya mereka lakukan.

Setelah itu mereka diajak untuk untuk melihat sejarah bagaimana Rasulullah, sahabat dan para Nabi saat mereka menghadapi masalah dan apa yang mereka lakukan.

Diakhir sesi peserta diminta menuliskan beberapa masalah yang mereka hadapi dan memilih satu masalah untuk dicari solusinya .

“Inti  acara ini adalah mengajak peserta untuk menjadi remaja putri yang tangguh bahwa masalah kita  sebenarnya bukan pada beratnya  beban yang dipikul sehingga harus dikurangi tapi  pada bagaimana kita  memperbesar, menambah kekuatan hati, jiwa untuk memikul beban tersebut, sehingga beban tersebut tidak menganggu hidup  kita,”pungkasnya.[]

%d bloggers like this: