Solo Raya

Kiprah Mobil Dakwah Ajak Masyarakat Menggapai Hidayah

SOLO-Di era kemajuan zaman dakwah kreatif diperlukan untuk mengajak orang mengingat Allah dan mau menjalankan peritahNya. Hal inilah yang dilakukan oleh pengurus Masjid Al Wustho Mangkunegaran.

Melalui sebuah mobil para relawan berkeliling kota Solo untuk membagikan makanan (takjil) kepada masyarakat. Sambil sesekali melalui pengeras suara mereka mengingatkan masyarakat yang beragama Islam untuk sholat berjamaah ke masjid serta mengerjakan sholat Terawih.

Selama Ramadhan ini mobil dakwah yang dikelola oleh Masjid Al Wustho jika sore tiba selalu berkeliling kota Solo.

“Ada 300 paket takjil yang kami bagikan ke masyarakat sebagian di masjid dan sebagian lagi yang berada di jalan,”ungkap Yuli Sya’ban salah satu takmir Masjid, Ahad (16/4).

Tak hanya di bulan Ramadhan saja, jika di bulan lain mobil dakwah yang bertuliskan #ayohijrah tersebut juga berkeliling Kota Solo setiap hari Jumat. Sambil membagikan makanan para relawan melalui pengeras suara mengajak masyarakat untuk melakukan Sholat Jumat di Masjid berikut melakukan Sunah-Sunah Jumat.

Yuli Sya’ban berharap melalui terobosan ini dakwah Islam semakin di kenal masyarakat,bagaimanapun juga di era saat ini melakukan dakwah kreatif sangat diperlukan untuk mengajak masyarakat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kami hanya berikhtiar saja terus mengajak masyarakat untuk berbuat baik dan mau mejalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya,”tambahnya.

Program mobil dakwah tersebut dimulai pada bulan Januari 2023 terkait dana yang didapat Yuli menjelaskan ada beberapa donatur yang menginfaqkan hartanya untuk membeli mobil tesebut.

Selain itu, para donatur setiap bulan juga rajin memberikan infaqnya untuk biaya operasional mobil dan pengadakaan makanan.

“Alhamdulillah respon donatur begitu baik setelah melihat kiprah mobil dakwah ini. Sehingga kami dan teman-teman semakin bersemangat dalam melakukan dakwah ini,”turunya. []