Nusantara

Laznas Dewan Dakwah Tebar Puluhan Ribu Kebaikan Hingga Penjuru Dunia

JAKARTA-Puluhan ribu paket Ramadhan 1444 Hijriyyah Laznas Dewan Dakwah Pusat dan Daerah menjadi manfaat dan bahagia untuk puluhan ribu jiwa masyarakat di penjuru negeri Indonesia hingga beberapa negara dunia. Total ada 23.249 paket distribusi dan 40.438 jiwa penerima manfaat.

Paket-paket kebaikan Ramadhan terdiri atas program paket buka puasa dan sahur, paket zakat fitrah, paket yatim dan dhuafa, paket mushaf Al-Qur’an dan Iqro’, hingga paket marbot dan guru ngaji, telah tersalurkan mulai dari Aceh hingga Papua, menembus batas negeri hingga dunia: Palestina, Uganda, Nigeria, dan Turki.

Selain itu, bersama gabungan lembaga di Forum Zakat (FOZ), Laznas Dewan Dakwah juga turut berpartisipasi dalam Festival Ramadhan membantu para korban terdampak gempa di Turki.

Puluhan ribu jiwa telah mendapat manfaat dan bahagia dari kehadiran program-program ini. Salah satunya adalah Kakek Mintari (90 tahun) yang sudah tujuh tahun tinggal di pelataran Masjid Alfiaturrohmah di SP 10, Desa Tanjung Serayan, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Rumah Kakek Mintari sebenarnya adalah numpang di atas tanah 1/4 ha. Selain marbot, bertani, dan buruh Tani, ia juga menanam padi yang kadang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, ia sangat bersyukur dan bahagia mendapat paket bantuan ini.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak saya dikasih paket sembako dari donatur Laznas Dewan Dakwah. Semoga pengurus di sana diberi berkah, panjang umur, kesehatan, dan tahun depan masih ada lagi,” katanya.

Di tengah suasana panas dan puasa, tim para da’i Laznas Dewan Dakwah berupaya menyalurkan paket-paket program Ramadhan menembus wilayah binaan di pedalaman. Salah satunya adalah pedalaman Dusun Lambentana, Sulawesi Tengah.

Perjalanan ekstrim dua hari dua malam, sepuluh motor bergerak dengan penuh muatan logistik dan bahan pangan melewati medan jalan penuh tantangan, mulai dari aspal, tanah bebatuan, menyeberangi sungai tanpa jembatan, hingga jalanan berlumpur. Berkali-kali motor jatuh, bahkan ban bocor di tengah malam demi menyampaikan amanah umat kepada masyarat binaan di kampung mualaf Dusun Lambentana. []

%d bloggers like this: