Nusantara

Jelang Muysda, PD Nasyiatul Aisyiyah Temui Ibu Bupati

GUNUNGKIDUL-Ibu Bupati Gunungkidul, Dyah Sunaryanta berkenan menerima kunjungan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Gunungkidul, menjelang Musyawarah Daerah yang rencananya akan digelar pada tanggal 20 Mei mendatang.

Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Bupati Gunungkidul pada Selasa siang, 09 Mei 2023 itu berlangsung hangat dan akrab.

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Gunungkidul, Amalia Ulinnuha, S.Pd memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan maupun kegiatan-kegiatan yang direncanakan untuk periode mendatang.

Sebagai bagian dari instrumen dakwah persyarikatan Muhammadiyah yang berkonsentrasi pada bidang Perempuan, anak-anak dan ketahanan keluarga, Nasyiatul Aisyiyah mendapatkan kepercayaan dari berbagai pihak untuk menjadi salah satu organisasi yang berperan aktif dalam menanggulangi berbagai isu dan permasalahan yang muncul di masyarakat, seperti stunting dan pernikahan dini yang akhir-akhir ini kembali menghangat di berbagai wilayah di Gunungkidul.

Saat ini Nasyiatul Aisyiyah berkesempatan untuk menyalurkan bantuan dari Kementrian Kesehatan berupa makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil. Bergandengan tangan dengan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosari, Nasyiatul Aisyiyah akan memantau perkembangan balita menuju zero stunting dan mengawal kesehatan bagi ibu hamil hingga masa persalinan.

Dyah Sunaryanta sendiri memberikan apresiasi dan motivasi kepada jajaran Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah untuk terus bergerak, menjadi pionir dalam pendidikan perempuan, terutama dalam menghadapi era seperti saat ini dimana peran perempuan sengat penting, untuk memberikan pendidikan kepada generasi muda dan menjadikan organisasi sebagai wadah untuk berekspresi dan mengembangkan diri.

“Kita sebagai perempuan bisa tetap aktif tanpa harus meninggalkan kodrat kita sebagai pendidik bagi anak-anak kita, menjadi ibu, menjadi wanita karir dengan tetap aktif dalam berorganisasi tetap dapat berjalan beriringan selama kita bisa membagi waktu dengan baik dan tentu saja dengan komunikasi yang baik dengan pasangan,” ungkap Dyah Sunaryanta yang juga bercerita mengenai masa-masa beliau mendampingi suami saat masih berdinas sebagai TNI.

Selain itu beliau juga memberikan dukungan penuh kepada Nasyiatul Aisyiyah untuk terus berkiprah, melebarkan sayap dan berharap akan terus bersama-sama dalam rangka memajukan perempuan Gunungkidul.

Acara audiensi ini ditutup dengan penyerahan buku Stunting Dakwah Nasyiah dan agenda Musyawarah Daerah Nasyiatul Aisyiyah serta foto bersama. []

%d bloggers like this: