Sport

Pesilat UNS Raih Medali Emas dalam Sea Games 2023

SOLO-Prestasi membanggakan di kancah internasional kembali diukir oleh Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Ia adalah Khoirudin Mustakim, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS.

Mahasiswa yang akrab disapa Mustakim ini berhasil meraih Medali Emas dalam Pencaksilat Tanding – Kelas A Putra atas Dines Dasiq Dumaan dari Filipina.

Meski Mustakim sempat mendapat perlawanan sengit di ronde pertama, namun Mustakim berhasil unggul 9-7 atas lawannya. Pada ronde kedua Dumaan sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15 sebelum akhirnya Mustakim kembali memimpin dengan skor 21-19.

Beruntungnya, atlet asal Jawa Tengah ini mampu mendapatkan banyak poin lewat tendangannya di ronde ketiga sehingga bisa mengunci kemenangannya dengan skor 43-25.

Mustakim yang sebelumnya meraih medali perak di ajang Sea Games 31, mengaku bersyukur dengan raihan medali emas pada Sea Games 32 ini.

Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama sangat mengapresiasi perolehan Mustakim di ajang bergengsi tersebut.

“Intinya kita bangga dengan sumbangan medali itu. Mustakim ini orangnya tekun, sungguh-sungguh dan disiplin tinggi. Kelas tandingnya banyak pesaing, tapi dengan ketekunan berlatih akhirnya mampu membawa pulang emas. Dan saya sangat bangga karena Mustakim ini juga sangat taat beribadah,” ujar Dr. Sapta Kunta.

Dr. Sapta Kunta berharap prestasi yang diraih Mustakim dapat ditiru oleh mahasiswa lain bahkan tidak hanya dari FKOR tapi juga ditiru oleh mahasiswa UNS. []

%d bloggers like this: