Solo Raya

Daftar ke KPU Bacaleg Partai Ummat Solo Didominasi Kaum Perempuan

SOLO–DPD Partai Ummat mendaftarkan Bacalegnya ke Kantor KPU Solo, Minggu (14/5/2023) sore. Ada 45 Bacaleg, yang terdiri atas 38 perempuan dan tujuh laki-laki.

“Tadi pendaftaran kami terpenuhi 45 Bacaleg, sudah dinyatakan lengkap dan diterima. Dari 45 Bacaleg kami, tujuh orang laki-laki, dan 38 perempuan. Didominasi perempuan biar lebih memberikan kiprah kaum hawa,” ungkap Ketua DPD Partai Ummat Solo, Yusuf Suparno, Minggu (14/5/2023).

Dalam pemilu 2024 nanti, DPD Partai Ummat Solo menargetkan satu kursi dari masing-masing dapil. Bila target itu sulit direalisasikan, setidaknya Partai Ummat bisa mendapatkan dua kursi DPRD Solo.

Dua kursi diperhitungkan dari Dapil I Solo yang meliputi Pasar Kliwon dan Serengan, serta Dapil II Solo meliputi Laweyan.

Yusuf menyadari bahwa Partai Ummat merupakan partai baru, sehingga tidak menargetkan banyak kursi DPRD Solo.
“Kami ngrumangsani sebagai parpol baru. Kalau Allah SWT menghendaki ya setiap dapil kami dapat satu kursi. Tapi kalau tidak ya mudah-mudahan minimal dua kursi,” kata dia.

Disinggung tentang strategi dalam mendulang suara, Yusuf Suparno akan menerapkan beberapa langkah diantaranya adalah optimalisasi peran kader dan memaksimalkan komunitas yang dimiliki setiap kader. []

 

%d bloggers like this: