Sport

Rektor UNS Menerima 7 Mahasiswa Atlet Tim Asean Games dan Asean Para Games 2023

SOLO– Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. menerima 7 Atlet UNS Tim Asean Games dan Asean Para Games 2023. Penerimaan tersebut diselenggarakan secara luring bertempat di Ruang Sidang I Gedung Dr. Prakosa UNS pada Kamis (25/5/2023).

Adapun ketujuh atlet tersebut adalah Nanda Mei Sholihah mahasiswa Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Figo Saputra mahasiswa FKOR UNS, Ryan Arda Diarta mahasiswa FKOR UNS, Marcelino Michael mahasiswa FKOR UNS, Karisma Evi Tiarani mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UNS, Ni Made Arianti Putri mahasiswa FKIP UNS, dan Khoirudin Mustakim mahasiswa FKOR UNS.

Pada kesempatan tersebut turut hadir pula Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., Direktur Reputasi Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Drs. Sutanto, M.Si., Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Drs. Rohman Agus Pratomo, Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan FKOR UNS, Dr. Rony Syaifullah, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya Rektor UNS, Prof. Jamal mengucapkan terima kasih kepada para atlet UNS Tim Asean Games dan Asean Para Games yang telah berjuang dan prestasi yang ditorehkan.

“Saya sangat mengapresiasi atas prestasi yang berhasil ditorehkan oleh para atlet UNS. Tentu UNS sangat mengapresiasi kepada atlet UNS yang telah memberikan kontribusi baik di kancah nasional maupun kancah internasional,” ujar Prof. Jamal.

Lebih lanjut, Prof. Jamal menambahkan bagi atlet UNS yang berhasil meraih prestasi, akan diberikan penghargaan yang layak. Seperti yang mendapat Medali Emas di tingkat internasional bisa melanjutkan kuliah S-1 hingga S-3 secara gratis di UNS.

Kemudian bagi yang mendapat Medali Perak akan diberikan penghargaan bisa melanjutkan kuliah S-1 dan S-2 secara gratis di UNS. Serta bagi yang mendapat Medali Perunggu akan digratiskan kuliah S-1 di UNS.

“Harapannya dari adanya apresiasi tersebut dapat memacu semangat para atlet di UNS untuk terus berprestasi. Sekali lagi saya sangat senang dan bangga atas torehan prestasi para atlet UNS ini. Hari ini saya terima dengan bangga atas prestasi saudara yang telah mengharumkan nama UNS,” tukas Prof. Jamal. []

 

%d bloggers like this: