Nusantara

Jelang Hari Waisak, Kapolres Jepara Kunjungi Vihara Desa Blingoh Donorojo

JEPARA-Menjelang hari raya Waisak tahun 2023, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melakukan kunjungan sekaligus pengecekan kesiapan menjelang Perayaan Hari Raya Waisak ke Vihara Desa Blingoh Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara, Jumat (02/06/2023).

Kedatangan Kapolres Jepara dan rombongan pukul 09.30 WIB, disambut hangat Romo Frengky Supriyanto dan sejumlah pengurus Vihara.

Rombongan langsung diantar ke dalam Vihara yang tampak bersih dan ditata rapih.

Kapolres Jepara mengatakan bahwa pada hari ini, kita dari Kepolisian Resor Jepara melaksanakan patroli sekaligus pengecekan jelang perayaan hari Waisak yang akan dilaksanakan oleh Persatuan Umat Budha Indonesia (PERMABUDHI) Kabupaten Jepara yang akan diselenggarakan hari Selasa tanggal 6 Juni 2023.

Kapolres menambahkan Polres Jepara akan menurunkan 50 personel untuk mengamankan kegiatan Tri Suci Waisak 2567 BE/2023 M bertempat di Lapangan Simo Desa Blingoh Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara.

“Dan dalam pelaksanaannya, kita akan bersinergi dengan TNI dan pihak – pihak terkait lainnya sehingga perayaan Waisak nanti berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Sementara Romo Frengky Supriyanto selaku Tokoh Agama Budha mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Jepara dan rombongan atas kunjungan silaturahminya sekaligus pengecekan kesiapan kegiatan perayaan hari Waisak.

Dirinya mengaku terkesan dengan pelayanan yang diberikan kepolisian selama ini khususnya dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat saat pelaksanaan ibadah umat Budha di kabupaten Jepara.

“Kedatangan Bapak Kapolres merupakan kehormatan yang luar biasa bagi kami dan umat Budha yang berada di Kabupaten Jepara. Kami sudah merasa terlayani oleh Polres Jepara dengan baik dimana selama kami melaksanakan ibadah besar, kehadiran Polisi selalu ada sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami dalam menjalankan ibadah,” ungkap Romo Frengky Supriyanto.

“Ditambah kehadiran langsung bapak Kapolres Jepara, menambah rasa aman, nyaman serta kedekatan tersendiri bagi kami pemeluk agama Budha. Kami harap suasana seperti ini dapat terus berkelanjutan di hari-hari mendatang,” harapnya.[]

%d bloggers like this: