Solo Raya

Rajut Ukhuwah, Tokoh dan Ulama Hadiri Silaturahmi Umat Islam Solo

SOLO-Forum Silaturahmi Umat Islam Surakarta menyelenggarakan acara Silaturahmi Umat Islam yang diselenggarakan di Kantor MTA (Majelis Tafsir Al Quran), Rabu (21/6/2023).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pimpinan ormas Islam se Solo Raya seperti Muhamamd Halim (Takmirul), Ustadz Khalid Saifullah (Ketua MTA), Habib Sholeh Al Jufri, KH Syhabuddin (DSKS), Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Alkatiri serta perwakilan dari Forkopimda Kota Surakarta.

“Ada NU, Muhammadiyah, MTA, DSKS, Dewan Dakwah Indonesia, Pondok pesantren ada 80 elemen Islam Soloraya,”ungkap Wasono Nurhadi selaku ketua panitia, Rabu (21/6/2023).

Umat Islam kan sudah bergerak masing-masing makanya gerakan ini kalau ada kesamaannya kita lakukan kebersamaannya.

“Harapannya dalam rangka peradaban berkemajuan Umat Islam bersama sehingga bisa terejawantah, sebagai contohnya terjalin kerjasama antara permeritah,”tambahnya.

Selain mendengarkan tausiah dari beberapa tokoh yang hadir dalam kesempatan tersebut juga dibacakan deklarasi kesepakatan umat Islam Surakarta yang berisi saling menghargai, menjalin ukhuwah dan mengedepankan musyarawah jika ada masalah.

Acara ditutup penyampaian tausiah oleh KH Syihabuddin dan doa oleh Habib Sholeh.

Forum Umat Islam Surakarta berdiri 3 tahun yang lalu, setiap sebulan sekali mengadakan pertemuan. Dulu pernah ada acara tablig akbar, bazar. Dengan adanya pertemuan maka akan muncul program kerja baru.

Besok di bulan Muharram akan diadakan replika perjalanan Rasulullah, lomba silat dan lain sebagainya. []

%d bloggers like this: