Hiburan

Putri Ariani Peraih Golden Buzzer di America’s Got Talent Bakal Manggung di Solo

SOLO-Peraih Golden Buzzer di America’s Got Talent asal Indonesia Putri Ariani, akan tampik di Stadion Manahan pada Sabtu, 8 Juli 2023. Konser musik yang bernama Langit Benderang akan menampilkan berbagai performa nasional menarik.

Selain Putri Ariani beberapa musisi nasional seperti Topik Sudirman, JKT48 dan Tulus akan tampil pada gelaran musik tersebut. Putri Ariani adalah salah satu musisi muda berbakat Indonesia, yang akhir-akhir ini juga menarik perhatian tanah air bahkan sampai mancanegara, karena kesuksesan Putri Ariani di American Got Talents, sebuah ajang talent show yang mencari bakat musisi – musisi dunia. Putri dijadwalkan akan tampil pertama kali di Manahan Solo dengan membawakan lagu – lagu ciptaannya.

“Saya merasa mimpi menjadi diva terbesar di dunia semakin mendekat, membayangkan satu stadion bernyanyi bersama dengan saya seperti sebuah impian. Konser ini akan menjadi konser besar di stadion Manahan Solo, tempat dimana saya akan tampil memeriahkan konser pertama kali setelah America’s Got Talent,” jelas Putri Ariani yang antusias dengan persiapan Konser Musik Langit Benderang ini. Konser ini diharapkan akan memenuhi stadion Manahan Solo, dimana penjualan tiket sudah dimulai pada 20 Juni di loket.com.

“SMA Pradita Dirgantara akan memperingati Dies Natalis yang ke 5 tahun pada awal Juli nanti, sehingga kami ingin mempersembahkan Konser Musik Langit Benderang ini sebagai bukti kerja keras dan semangat anak-anak siswa dan siswi SMA Pradita Dirgantara, yang tidak hanya terbaik di akademisnya, tapi ternyata bisa melakukan rangkaian kegiatan non akademis seperti lomba esports, kompetisi band dan olahraga serta puncaknya adalah konser musik ini,” ujar Ari Presmana Tarigan, Direktur SMA Pradita Dirgantara, Minggu, 25 Juni 2023.

Penampilan para musisi nasional ini semakin lengkap dengan akan munculnya 200 penari dari SMA Pradita Dirgantara untuk menarikan tarian tradisional kolosal  “Langit Benderang”.

Tarian kolosal ini penuh makna yang sangat dalam dan kuat tentang warisan budaya bangsa Indonesia.

“Langit Benderang” ini adalah sebuah diorama perjalanan keilmuan dalam SMA Pradita Dirgantara, modernitas yang berbudaya serta menghargai pendahulu bangsa,” jelas Alang Babega Mahareza, Wakil Ketua Panitia Konser Musik Langit Benderang ini.

Diharapkan event besar di Stadion Manahan ini akan menjadi pilihan baru untuk para penikmat musik dan warisan budaya bangsa, yang nantinya bisa mengajak masyarakat di sekitar Boyolali, Solo, Jogja dan Semarang serta Jawa Tengah pada umumnya untuk bisa hadir dan meramaikan kota Solo yang sedang digadang-gadangkan untuk menjadikan Solo sebagai kota “Performing Arts City”. 

Konser musik ini juga diharapkan menjadi ajang pertunjukan musik kelas dunia yang menghadirkan Putri Ariani sebagai talenta musisi muda yang bisa mengharumkan nama Indonesia dan berpotensi mendatangkan penonton asing ke Solo untuk melihat langsung Konser Musik Langit Benderang ini.[]

 

%d bloggers like this: