EkBiz

Cuan Segar dari Bisnis Buah-Buahan yang Kian Diminati

SLEMAN-Seiring berkembangnya teknologi informasi yang pesat dan tren gaya hidup sehat yang terus meningkat, serta kampanye gerakan hidup sehat yang terus digaungkan di tengah masyarakat, memberi dampak positif bagi layanan dan penyedia bisnis makanan dan minuman yang alami, seperti buah-buahan.

Salah satu pemilik usaha penjualan buah-buahan di Yogyakarta yang kami temui adalah  pemilik kios buah Corner Fruity, Sigit Rudyanta.

Menurut penuturan bapak 2 anak ini berjualan buah merupakan salah satu pilihan, karena di Yogyakarta sendiri, peminat buah-buahan sebagai sesuatu yang wajib dikonsumsi sangat besar.

Hal ini terbukti dari usaha dagangnya yang berawal dari kios kecil di tepi ringroad, kini telah membuka cabang baru yang lebih besar dan lengkap, di seputaran Sidomoyo, Godean, Sleman.

Selain berjualan buah-buahan, kios buah Corner Fruity juga menyediakan olahan berbahan dasar buah, seperti salad buah dan jus segar.

“Menyediakan buah yang lengkap sekaligus melayani permintaan konsumen seperti parcel, salad dan jus adalah salah satu bentuk pelayanan prima kami kepada customer selain delivery order. Dan ternyata olahan-olahan buah seperti ini sangat diminati karena praktis dan siap santap” tutur Sigit Rabu (5/7/2023).

Selain itu, marketing online juga merupakan salah satu yang sangat menunjang penjualan, banyak dari pelanggannya yang berasal dari luar kota, menginginkan parcel buah untuk dikirim untuk teman, keluarga dan kolega di Yogyakarta dapat dilayani. Dalam hal ini Sigit menggunakan media WhatsApp dan Instagram untuk promosi sekaligus penjualan onlinenya.

Persaingan bisnis buah-buahan juga sangat tinggi saat ini, mengharuskan pelaku usaha harus terus berinovasi dalam penjualan.

Sigit sendiri saat ini telah mendapatkan kepercayaan dari banyak public figure sebagai penyedia buah-buahan saat konser mereka ke Yogyakarta, seperti Roy Jeconiah eks. Vokalis Boomerang serta Mel Shandy, lady rocker Indonesia.

“Rasanya bangga aja gitu bisa memberikan pelayanan dan produk-produk berkualitas bagi public figure, dan ini menjadikan kami lebih percaya diri untuk terus menekuni bisnis ini” pungkas Sigit.

Tren gaya hidup sehat dan masifnya kampanye di berbagai media, tentu saja menjadi salah satu pendorong bagi semakin tingginya peminat buah-buahan di masyarakat, dan hal ini berdampak baik bagi pelaku bisnis buah-buahan. []

Sigit Rudyanta