Solo Raya

Persiapkan International Class Program, SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen Gelar Pelatihan

SRAGEN-Sebanyak 12 guru SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti pelatihan penyusunan lesson plan dan worksheet untuk International Class Program (ICP), Jumat (21/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat SD Birrul tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas guru SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yang mengajar di kelas Internasional.

Kegiatan tersebut merupakan tahap lanjutan dari pelatihan yang telah dilaksanakan di Teacher Training Education Development Institute (T2EDI) di Malang pada bulan Juni lalu.

“Kegiatan upgrading hari ini dibimbing konsultan BBPMP (Balai besar Penjamin Mutu Pendidikan) Jawa Tengah, Ustadz Syaiful. Kegiatan ini menjadi rangkaian pengembangan ICP di SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen,” ujar penangggung jawab ICP, Ustadzah Ifah Wardani disela acara.

Dalam penyampaiannya pemateri yang disapa Gus Ipul memberikan materi terkait penyusunan lesson plan dan work sheet untuk kelas internasional. Selain itu beliau juga memberikan materi membuat work sheet menggunakan Artificial Intelligence sehingga memudahkan guru dalam membuat perangkat pembelajaran yang akan dibuat.

Sebelumnya, International Class Program (ICP) merupakan salah satu program baru yang menjadi program unggulan SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Selain menggunakan kurikulum merdeka dari Dinas Pendidikan, santri kelas ICP juga mendapatkan tambahan kompetensi internasional dari Cambridge International School.

International Class Program (ICP) juga tidak akan mengurangi muatan kurikulum SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yang berfokus pada pengembangkan akhlak dan budi pekerti yang berbasis agama serta muatan kurikulum sekolah dasar. []

%d bloggers like this: