Solo Raya

Komunitas Hijrah Al Jaami Gelar Bakti Sosial Santuni Anak Yatim

SOLO-Komunitas Hijrah Al Jaami menyelenggarakan acara bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa santunan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H.

Dalam pelaksanaannya Komunitas Hijrah Al Jaami bekerja sama dengan pengurus Masjid Umar bin khatab, Nusukan, Jumat (28/7/2023).

“Kami memberikan bantuan berupa sembako sejumlah 26 anak yatim dan dhuafa beserta uang pembinaan,” ujar Komandan Komunitas Hijrah Al Jaami, Rendy Dwi Warsito.

Selain bakti sosial kegiatan tersebut juga diselenggarkaan kajian yang menghadirkan KH Syamsudin Asrori.

“Komintas Hijrah Al Jaami ini bergerak di bidang sosial merangkul masyarakat bagaimana yang berlum pernah ke Masjid namun mereka mau untuk datang ke Masjid,”tambah Rendy.

Kedepan Komintas Hijrah Al Jaami akan mengadakan kegiatan serupa berupa tibun nabawwi yang akan diadakan di daerah Nusukan tanggal 13 Agustus 2023 dan tanggal 24 Agustus 2023 di Langgar Penumping, Laweyan.

“Mudah-mudahan nanti bisa istiqomah dan tentunya kami membuka diri dengan siapaun untuk bekerjasama dalam rangka memberikan program keumatan ,”pungkasnya. []

%d bloggers like this: