Nusantara

Berkhidmat untuk Masyarakat, Widodo Menggagas Program ” Tetulung Sambung Tresno”

GUNUNGKIDUL-Widodo adalah warga padukuhan Tawarsari, Wonosari, Gunungkidul. Pemilik griya terapi Rumah Sehat Aulia ini memiliki keinginan untuk bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan dukungan istri dan ketiga putra-putrinya, akhirnya beliau menggagas sebuah program yang mereka namakan “Tetulung Sambung Tresno”.

Latar belakang sebagai therapis, Widodo memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang bekerja sama untuk kegiatan bhakti sosial.

Menurut Widodo sendiri, kegiatan baksos dan pelayanan kesehatan ini bisa bekerja sama dengan takmir masjid, PKK, perseorangan, Karang Taruna ataupun komunitas lain yang memerlukan.

Widodo yang sehari-hari juga sebagai pengelola Rumah Qur’an Zaid bin Tsabit Wonosari ini mengungkapkan bahwa, menjadi bermanfaat dan dapat membantu sesama itu adalah suatu kebahagiaan.

Bacaleg dari Partai Keadilan Sejahtera dapil Wonosari- Playen ini juga sering diundang sebagai pembicara untuk kajian-kajian yang bertema pendidikan anak dan berbagai taklim lainnya.

Menjadi calon anggota legislatif tentu memberikan kesempatan kepada Widodo untuk memaksimalkan dirinya dalam mengabdi kepada masyarakat.

“Dengan berbagai sumber daya yang dimiliki, serta karakter masyarakat Gunungkidul yang tangguh, menjadi modal yang sangat baik bagi kemajuan Gunungkidul dan melalui gerakan Tetulung Sambung Tresno ini, saya berharap dapat mengabdi kepada masyarakat secara lebih luas lagi,”ungkap Widodo. (08/08/2023). []

%d bloggers like this: