Sport

Sekjen OIC : Pemuda dan Olahraga Menjadi Sarana Promosikan Kedamaian Dunia

JAKARTA-Secretary General of the Organization Islamic Cooperation (OIC) atau Sekjen OIC, H.E. Hissein Brahim Taha menyampaikan, pemuda dan olahraga menjadi sarana yang sangat efektif untuk mempromosikan kedamaian dan keselarasan diantara manusia di dunia.

“Saya rasa dunia tidak dapat melakukan dengan baik dan saya rasa anak muda dan olahraga seharusnya menjadi sarana efektif mempromosikan kedamaian, keselarasan diantara satu dengan yang lain,” kata Sekjen OIC Hissein Taha saat dijamu Menpora Dito di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

Penyelenggaraan OIC-CA di Indonesia pada 7-14 Juli 2023 yang lalu memiliki pesan yang baik bahwa Indonesia berperan dan memberi kontribusi besar pada dunia Islam.

“Saya mengingatkan kembali tentang tujuan kedatangan kami di Indonesia ini selain bertemu dengan Presiden dan Menlu juga juga memberikan apresiasi tentang kegiatan kebudayaan yang diikuti para anak muda OIC dan saya sampaikan bahwa kegiatan itu sangat berjalan sukses,” tuturnya.

“Melalui OIC-CA beberapa waktu lalu memberi pesan baik bahwa Indonesia berperan dan berkontribusi besar dalam dunia Islam melalui Kemenpora yang dipimpin oleh menteri muda,” ujarnya.

“Saya rasa ini pekerjaan dan kesempatan besar untuk semua anggota OIC untuk anak muda seluruh 57 negara yang mengunjungi Indonesia,” sambung Hissein.

Kemudian pada kesempatan itu Sekjen OIC asal Perancis itu mengundang Menpora Dito untuk berkunjung ke Kantor Pusat OIC di Jeddah.

“Ini menjadi kehormatan saya untuk menerima Pak Menteri di Kantor kami di Jeddah. Juga memperkenalkan beberapa negara anggota OIC di negara Afrika dan negara Arab.

“Saya sampaikan terima kasih banyak dan komitmen OIC untuk terus mendukung semua kegiatan yang dibawa oleh Menpora. Dan anda bisa menyampaikannya kepada kami karena anda sekarang menjadi partner kami. Menjadi kehormatan kami datang hari ini. Terima kasih banyak,” pungkasnya. []

 

%d bloggers like this: