Solo Raya

Semarak HUT Kemerdekaan, Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Gelar Sejumlah Acara

SUKOHARJO-Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 kembali dirayakan dengan penuh semarak dan kemeriahan di Pondok Pesantren Islam Al Mukmin Ngruki Sukoharjo. Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan tersebut ada yang berbentuk perlombaan, upacara dan tasyakuran.

“Panitia mengkonsep kegiatan semarak kemerderkaan kali ini dengan berbagai macam perlombaan yang harus menampilkan kekompakan dan kebersamaan. Disamping itu juga ada beberapa kegiatan lainnya seperti pelaksanaan upacara dan tasyakkuran,” ujar Ustadz Sudaryanto, S.Th.I., M.Pd.I., selaku Ketua Panitia Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-78 Pondok Ngruki, Sabtu (12/8/2023).

Rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia di Pondok Pesantren Islam Al-Mukmin Ngruki Sukoharjo akan melibatkan santri mulai tingkat MTs, MA dan Sekolah Tinggi serta seluruh dewan guru.

Ustad Ageng Bagus Priendy, S.Pd.I. menyampaikan rangkaian kegiatan Semarak Kemerdekaan Indonesia ke-78 di Pondok Pesantren Ngruki diawali dengan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih disekitar pesantren dan lomba-lomba perorangan maupun kelompok seperti, Tarik tambang, Voly bola air, Tangkap belut, Balap karung dan lainnya.

Rangkaian kegiatan dalam rangka Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Pondok Ngruki Solo ini akan dipungkasi dengan Upacara dan Tasyakkur Kemerdekaan yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2023 pagi dengan inspektur upacara Drs. KH. Farid Makruf, NS selaku Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al Mukmin Ngruki.

Pondok pesantren mengundang instansi pemerintah yaitu Bupati Sukoharjo, Kepala Kemenag Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Dandim Sukoharjo, BNPT dan Densus 88 Anti Teror, Camat Grogol dan Kepala Desa Cemani. []

%d bloggers like this: