Sport

Yasmine, Siswi SD Negeri Timuran Yogyakarta Sabet Emas di Kejuaraan Internasional Karate 2023

YOGYAKARTA-Yasmine Rusyda Adelline Saraswati, siswi kelas 6 SD Negeri Timuran, berhasil menyabet medali emas di nomor Kata Pemula Sabuk Coklat Putri, Ahad (13/08/2023).

Kejuaraan tahunan International Karate Championship ke 3 yang digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta tahun ini diikuti oleh 114 kontingen dari seluruh Indonesia dan lebih dari 3000 karateka berlaga di event ini.

Berhasil menundukkan lawannya, karateka dari Jawa Timur di final,  Yasmine keluar sebagai juara dan berhak atas medali emas.

Putri pasangan Anung Rishadiyanto dan Supami ini sehari-hari berlatih di Dojo Samawi, Bantul, Yogyakarta.

Memulai latihan sejak kelas 3 SD, Yasmine yang tinggal di Senggotan, Kasihan, Bantul bercita-cita ingin menjadi karateka nasional dan dapat membela tim Indonesia suatu hari nanti.

Prestasi yang membanggakan ini merupakan hasil dari latihan-latihannya yang keras dan tak kenal lelah.

Yasmine sendiri sangat berterima kasih kepada ayah dan ibunya yang selama ini selalu mendukung kegiatannya, terutama di cabang Karate.

“Medali ini hadiah untuk kedua orang tuaku, untuk pelatih dan teman-teman Dojo Samawi, serta kado ulang tahun kemerdekaan RI untuk sekolahku, SD Negri Timuran Yogyakarta,”ungkap Yasmine.

Yasmine berharap dengan prestasi ini bisa membanggakan kedua orang tuanya dan membuktikan bahwa perjuangannya selama ini tidak sia-sia. []

%d bloggers like this: