Nusantara

BPKH-Solopeduli Salurkan Mobil Layanan Dakwah Sampai ke Rembang

REMBANG-Bersama dengan Solopeduli sebagai mitra kemaslahatan, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan sebuah mobil layanan dakwah kepada Pondok Pesantren Al Anfal di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah pada Senin (14/08/2023). Mobil ini merupakan bentuk dukungan untuk memudahkan mobilitas pelayanan asatidz, santri dan masyarakat di sekitar pesantren.

Mitra Strategis BPKH, Hj. Sri Wulan SE., MM, dan Direktur Program Solopeduli, Harjito S.Pd.I, turut hadir secara langsung dalam acara penyerahan ini. Sedangkan, Kepala Divisi Registrasi dan Analisa Kemaslahatan BPKH, Agung Sri Hendarsa S.T., M.Eng., hadir secara online untuk membersamai penyerahan.

Agung menyampaikan bahwa Program Kemaslahatan BPKH hadir sebagai komitmen untuk mengatasi berbagai masalah umat. Program ini dibiayai melalui Dana Abadi Umat (DAU) yang diinvestasikan dengan nilai manfaat.

Sebagaimana diatur dalam PP No 5 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Undang-Undang No. 34 Tahun 2014 mengenai Pengelolaan Keuangan Haji dan PBPKH No. 7 tentang Prioritas Kegiatan Kemaslahatan, kegiatan kemaslahatan mencakup enam asnaf, yakni kebutuhan prasarana ibadah, kesehatan, pelayanan ibadah haji, ekonomi umat, pendidikan dan dakwah serta sosial keagamaan

“Berdasarkan regulasi yang ada, mobil layanan dakwah ini merupakan hasil kolaborasi yang positif, dengan harapan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi santri dan masyarakat sekitar,” jelas Agung.

K.H. M.Lutfillah Aufa, Pengasuh Pondok Pesantren Al Anfal, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPKH, Mitra Strategis, dan Solopeduli atas bantuan ini.

“Terima kasih kepada BPKH. Terima kasih juga kepada mitra strategis Ibu Wulan, dan Solopeduli yang sudah menjadi perantara untuk program kemaslahatan ini. Mobil ini akan bermanfaat bagi pesantren kami yang memiliki 253 santri, untuk mengatasi kendala transportasi yang selama ini kami dihadapi,” tuturnya.

Harjito turut menambahkan, dengan kerjasama antara BPKH dan Solopeduli, diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas dan kemaslahatan yang berkelanjutan bagi masyarakat sekitar. []

%d bloggers like this: