Solo Raya

Sambut HUT Kemerdekaan, Kodim 0726/Sukoharjo Gandeng Expas Gelar Bersih-Bersih Pasar

SUKOHARJOMenyambut HUT RI ke 78, Kodim 0726/Sukoharjo bekersasama dengan Expas (Eks Preman Pasar) menyelenggarakan acara karya bakti dan bakti sosial berupa membersihkan lingkungan pasar. Kegiatan tersebut juga didukung beberapa instansi seperti, Satpol PP, kepolisian, Pelajar dan lain sebagainya, Ahad (13/8/2023).

Koordinator Expas, Agus Burhan menjelaskan melalui kerjasama ini agar muncul jiwa nasionalisme dari anggota dan juga bersinergi dengan beberapa instansi.

“Melalui kerjasama ini kami berharap muncul jiwa nasinalisme dan juga sinergi yang positif antar expas dan juga lembaga pemerintah lainnya,”ujarnya, Rabu (16/8/2023).

Selain membersihkan halaman pasar para peserta juga terlihat membersihkan masjid yang berada di lingkungan pasar.

Pagi itu para peserta juga tampak kompak bersemangat mengambil sampah dengan menyapu dan juga memasukkan ke dalam trash bag.

Lanjut, Agus sebenarnya agenda membersihkan pasar ini merupakan agenda rutin Expas setiap bulannya. Namun dibulan Agustus 2023 ini Expas bersinergi dengan Kodim Sukoharjo, Satpol PP dan instansi lainnya.

Terakhir Agus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua instansi yang telah membrikan dukungan dalam bentuk apapun.

“Terimaksih kepada seluruh intansi baik sipil, TNI ataupun kepolisian dan juga adik-adik pelajar yang telah peduli dan bekerjasama dalam mensukseskan acara ini semoga kedepan bisa bekersaja sama lagi dalam agenda lain,”pungkasnya. []

%d bloggers like this: