Nusantara

Komunitas Anak Muslim Gunungkidul, Rayakan Kemerdekaan dengan Games Edukatif

GUNUNGKIDUL-Komunitas Anak Muslim Gunungkidul yang berada di Playen menyelenggarakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik indonesia yang ke 78, Ahad (20/08/2023).

Kegiatan yang bekerja sama dengan anak-anak kelas 4 dari SD Muhammadiyah Bogor di Playen ini berlangsung meriah.

Dimulai pukul 9 pagi, anak-anak sudah bersiap untuk mengikuti berbagai perlombaan yang digelar seperti menyusun puzzle dan komunikata.

Selain mengasah ketrampilan, perlombaan ini juga melatih anak-anak untuk berpikir cepat, sedangkan untuk puzzle tentu sudah tidak asing lagi sebagai media belajar yang mengasyikan.

Ketua Komunitas Anak Muslim, Etik Trisnawati, mengungkapkan bahwa kegiatan ini salah satu tujuannya adalah mengenalkan komunitas bermain dan belajar di luar sekolah dan juga mengisi peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita berharap lebih banyak lagi orang tua dan anak-anak yang mengenal Komunitas Anak Muslim Gunungkidul, dimana kita bisa belajar bersama tidak hanya anak-anak saja tapi juga orang tuanya,” ungkap Etik.

Ke depan, Komunitas yang mengusung konsep “fun learning” ini akan melakukan kunjungan ke pusat-pusat studi seperti museum, perpustakaan dan studio-studio belajar lainnya. []

%d bloggers like this: