Solo Raya

‘Boat’ Tawangmangu Grand Launching Pasar Domba dan Kontes

KARANGANYAR-Kenalkan ternak domba kepada kaum muda dan milenial BOAT (Bolo Angon Tawangmangu) gelar Kontes Domba dan Launching pasar Domba Tawangmangu, Ahad, (27/8/2023).

Acara yang dibuka langsung oleh Ir. Agus Wariyanto.S.IP.,M.M. selaku Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah tersebut, mendapatkan sambutan positif baik dari peternak, pedagang maupun warga sekitar.

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Jateng turut hadir Ketua HPDKI (Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia) Karanganyar Triyono.

Selain kontes Domba acara tersebut sengaja digelar untuk membuka Pasar Dmba dan Kambing Tawangmangu yang berada di Desa Sepanjang Kecamatan Tawangmagu.

Pada kesempetan Pembukaan itu Ir Agus Wiyawan berpesan, “Peternakan adalah salah satu penopang ketahanan pangan Negeri kita, untuk itu kita harus menarik minat generasi muda dan milenial untu gemar beternak domba,” ungkapnya.

“Sudah selayaknya kita fasilitasi kandang-kandang kita dengan berbagai fasisitas, Wiffi misalnya agar kaum milineal betah dikandang, selain bersih dan terawat tentunya,” tambanhnya.

Senada dengan Ir. Agus Wariyanto, Triyono memberikan semangat bahwa kambing adalah hewan yang berkah, semua Nabi dan Rosul adalah pengembala domba.

“Nabi dan Rosul diutus tidak luput dari menjadi pengembala domba, ada apakah gerangan tentunya ada keberkehan dari Allah disana,” ujar Triyono.

Boat Tawangmangu

Sementara itu ditemui dikesibukan acara ketua panitia sekaligus ketua BOAT, Nanang Yuliyatmono kepada Solotrend mengukapkan bahwa, Pasar Domba yang kami buka ini sementara dibuka tiap bulannya baru sekali yaitu Ahad pertama disetiap bulannya.

“Kami berharap semua pihak bisa bersinergi dalam usaha ini, sehinnga tujuan kita untuk memperkenalkan usaha peternakan domba dan kambing ini bisa menarik generasi muda,” pungkasnya. []

 

%d bloggers like this: