Nusantara

BPKH-Solopeduli Perkuat Ekonomi Umat Melalui Ternak Kambing Breeding

GROBOGAN-Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Solopeduli meluncurkan Program Pemberdayaan Ternak Kambing Breeding di Blora dan Grobogan Jawa Tengah, Ahad (27/08/2023). Program Pemberdayaan Ternak Kambing ini merupakan Program Kemaslahatan Peningkatan Ekonomi Umat yang berasal dari nilai manfaat pengelolaan Investasi Dana Abadi Umat Tahun 2023.

Acara ini dilaksanakan bertempat di RM. Padang Desa Latak, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Hadir dalam agenda ini  Kepala Divisi Registrasi dan Analisa Kemaslahatan Agung Sri Hendarsa S.T., M.Eng; Direktur Pendayagunaan Harjito S.Pd.I; Mitra Strategis, Hj. Sri Wulan S.E; dan Kepala Desa di setiap kelompok dan para ketua kelompok ternak.

Agung yang hadir secara online, menyampaikan, “Program Pemberdayaan Ternak Kambing Breeding ini merupakan wujud perhatian kami terhadap upaya peningkatan kesejahteraan ekonomi umat di wilayah Kabupaten Grobogan dan Blora Jawa Tengah.  berharap program ini mampu mengangkat ekonomi umat InsyaAllah bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” tutur Agung.

BPKH-Solopeduli, menyerahkan bantuan kepada 22 kelompok ternak dengan 9 kelompok di Grobogan dan 13 di Blora dengan jumlah hewan ternak kambing 66 ekor jantan dan 198 ekor betina indukan.

Sri sebagai Mitra Strategis BPKH, menyambut baik program kerja sama yang diselenggarakan BPKH dengan Mitra Kemaslahatan melalui Solopeduli.

“Mudah-mudahan program ini mampu dikelola dengan baik serta dapat memperkuat perekonomian di Kabupaten Grobogan dan Blora, selain itu beliau juga menyampaikan apresiasi kepada BPKH yang turut berupaya mengangkat ekonomi mustahik,” ujar Sri.

Harjito berterima kasih kepada BPKH dalam mendukung tercapainya kesejahteraan mustahik. Konsep breeding ini sangat menguntungkan tetapi perlu keseriusan, dengan perawatan yang baik dan pengelolaan yang profesional, maka tidak sulit untuk membuat indukan kambing melahirkan 2-3 ekor.

BPKH-Solopeduli akan terus melakukan kemaslahatan untuk umat melalui program-program pemberdayaan lainnya, di seluruh wilayah. []

%d bloggers like this: