Solo Raya

Healthy Care Kerjasama dengan Masjid Baiturrahman Dirikan Klinik Kesehatan Gratis

SUKOHARJO-Healthy Care bekerjasama dengan takmir Masjid Baiturrahman Cemani, Grogol mendirikan Unit Kesehatan Masjid (UKM). Peresmian pembukaan UKM tersebut dilakukan pada hari Senin (4/9/2023).

Untuk sementara waktu UKM dibuka pada hari Senin sore, seluruh masyarakat dipersilahkan untuk berkonsultasi atau melakukan pemeriksaan secara gratis di UKM yang terletak di sisi selatan Masjid Baiturrahman.

“Program ini diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat tidak hanya umat Islam saja, bahkan yang non Muslim silahkan untuk hadir,”ujar ,Ketua Healthy Care, dr. Arif Zuhal Amin Hananto, Sp. An, Senin (4/9/2023).

Tidak hanya pemeriksaan gratis kedepannya UKM ini juga akan memberikan layanan khitan gratis dan bekam atau thibun nabawi.

Healthy Care merupakan gerakan sosial yang berada di bawah naungan Yayasan Bina Sehat Ukhuwah awal mula berdiri saat pandemi covid beberapa tahun yang lalu. Prihatin dengan wabah covid yang banyak menelan korban jiwa maka beberapa aktivis dan juga dokter sepakat untuk mendirikan sebuah gerakan sosial yang mampu membantu masyarakat yang terdampak covid.

Selain itu Healthy Care juga telah berkiprah di beberapa daerah bencana seperti Lumajang atapun gempa Cirebon.

“Karena ingin agar terus berkontribusi bagi masyakat maka kami menggandeng takmir Masjid Baiturrahman untuk mendirikan Unit Kesehatan Masjid,”tambahnya. []