Nusantara

Pemuda Gunungkidul Ikuti Sosialisasi Bersama Dikpora dan DPRD DIY

GUNUNGDKIDUL-Puluhan pemuda Gunungkidul mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Dikpora bekerja sama dengan anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Ir. Imam Taufik.

Dikpora yang dalam hal ini diwakili oleh kepala Balai Pembinaan Olahraga atau BPO Yogyakarta, Priya Santosa , MM mengungkapkan bahwa peran pemuda sebagai pelopor pembangunan sangat penting di era sekarang, oleh karena itu BPO berkomitmen untuk terus meningkatkan pembinaan.

Banyak agenda dari BPO yang dapat diikuti oleh pemuda, seperti pelatihan kewirausahaan, pertukaran pemuda antar provinsi dan bahkan program pertukaran pemuda antar negara, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, kreativitas, ketrampilan serta mendorong pemikiran pemuda untuk lebih maju dan terbuka.

Sebagai instansi yang menaungi pembinaan kepemudaan, BPO terus berusaha meningkatkan partisipasi pemuda dalam kehidupan bermasyarakat.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Graha Mulia, BMT Mulia Wonosari pada hari Rabu, 20 September 2023 dan dihadiri lebih dari 50 peserta dari Wonosari dan sekitarnya.

Ir. Imam Taufik selaku anggota DPRD DIY dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dalam pemaparannya mengharapkan bahwa pemuda Gunungkidul harus hebat.

“Pemuda hebat disini ada maksudnya, yaitu pemuda harus Humble atau rendah hati, kemudian Excellent. Selain itu juga harus Brave atau berani, berani dalam hal kebaikan, dan harus Agile atau lincah, terampil dan yang terakhir harus close To God atau dekat dengan Allah SWT,”pungkas Ir. Imam Taufik. []