Solo Raya

Pamuji Distribusikan Air Bersih di Wilayah Terdampak Kekeringan

SOLO-Kemarau panjang menyebabkan di beberapa daerah mengalami kekeringan, salah satunya adalah di Desa Mriyan Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali.

Terkait hal itu, Pamuji (Perkumpulan Alumni SMA Muhammadiyah Siji) Solo menyelenggarakan bakti sosial dengan pengiriman bantuan air bersih, Ahad (8/10/2023).

Pogram yang diberi nama ‘Sedekah Air’ tersebut disalurkan di Desa Mriyan dengan 5 tangki air bersih. Dalam kegiatannya Pamuji bekerjasama dengan LazizMu dan MDMC.

Beberapa daerah yang mendapat bantuan air bersih diantaranya Dusun Kawengen, Dusun Ngaliyan, Dusun Tegalrejo, Dusun Pandeyan, Dusun Kembangsari, Dusun Bakalan serta Dusun Gatak.

Sekretaris Umum Pamuji, Dr R Taufik Nur menjelaskan dengan kegiatan ini Pamuji berharap bisa membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak kekeringan terutama di wilayah Boyolali.

“Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat di Desa Mriyan bisa terbantu dalam menangani kebutuhan air,” ujarnya, Ahad (8/10/2023).

Taufik menambahkan, bahwa program sosial berupa Sedekah Air ini merupakan tahap pertama. Pamuji akan terus bergerak bersama-sama untuk membantu dalam pengadaan air bersih.

Sementara itu, Sekretaris Desa Mriyan, Diyan Aprianti mengatakan bahwa kekeringan ini sudah terjadi sejak bulan Agustus 2023.

Untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari warga yang mampu harus membeli tangki air bersih karena sumur yang ada tidak mengeluarkan air.

Sementara warga yang kurang mampu harus menunggu ulur tangan dari pihak manapun dengan membuat tandon air yang berada di belakang rumah.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Pamuji yang sudah sudi memberikan bantuan berupa air bersih ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Mriyan,”pungkasnya. []

 

%d bloggers like this: