EkBiz

Ikut Youth Expo, Nasyiatul Aisyiyah Berharap Pengusaha Muda Berani Tampil

GUNUNGKIDUL-Baru-baru ini dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2023, Organisasi kepemudaan Gunungkidul menggelar Youth Expo di taman parkir komplek Pemda Gunungkidul pada Sabtu-Ahad, 28 dan 29 Oktober 2023.

Gelaran ini diikuti oleh berbagai elemen pemuda di kabupaten Gunungkidul, salah satunya adalah Nasyiatul Aisyiyah yang diwakili oleh departemen Ekonomi.

Pada Gunungkidul Youth Expo kali ini, Nasyiatul Aisyiyah memamerkan berbagai produk hasil karya kader yang beraneka ragam, mulai dari olahan ikan sampai kerajinan tangan.

Uniknya di booth Nasyiatul Aisyiyah selain menjual aneka kerajinan tangan, pengunjung dapat mengikuti pelatihan crafting langsung dengan owner Gendis Ayu yang notabene adalah pengrajin berbagai aksesoris yang produknya sudah tersebar di wilayah Wonosari, Karangmojo dan sekitarnya.

Menurut Elli Khorifah, ketua Departemen Ekonomi Nasyiatul Aisyiyah Gunungkidul mengungkapkan bahwa gelaran Youth Expo ini memberikan kesempatan bagi pengusaha-pengusaha muda untuk memperkenalkan produk dan inovasinya kepada masyarakat sebagai kampanye untuk membeli produk lokal buatan anak muda.

“Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menginisiasi acara ini, sehingga teman-teman pengusaha dari Nasyiatul Aisyiyah dapat mengambil bagian dan berpartisipasi, semoga tahun mendatang acara seperti ini dapat terus diadakan,” ungkap Elli.[]

%d bloggers like this: