Solo Raya

Peduli Kesehatan Masyarakat, Healthy Care Gelar Pengobatan Gratis di 2 Kabupaten

SOLO-Healthy Care menggelar aksi pemeriksaan & pengobatan gratis di 2 Kabupaten Solo Raya, Karanganyar & Boyolali, Ahad (5/11/2023).

Guna membantu masyarakat dalam kesehatan, tepatnya di PPTQ Ar Rabbani Kemiri Kebakkramat Karanganyar, HC bekerjasama dengan Laskar Sedekah (LS) mengadakan aksi pengobatan gratis.

Sejumlah 40 pasien yang terdiri dari santri, wali & masyarakat sekitar mengikuti acara ini. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara PPTQ Ar Rabbani dalam rangka memperingati hari Santri 2023.

Selain pengobatan, ada juga acara lainnya seperti Berkisah untuk Anak TPQ, Pembagian sayur gratis, bazar, pakaian pantas pakai donor darah & terapi kesehatan lainnya.

Selain di Karanganyar, HC juga adakan pemeriksaan & pengobatan gratis di kecamatan Wonosamodro, Boyolali.

Kali ini, HC bekerjasama dengan elemen umat Islam Solo & Angkringan 47. “Alhamdulillah, ratusan pasien dari dusun Bercak antusias mengikuti acara kesehatan ini,” terang Ust Irfan ketua Angkringan 47.

Selain pengobatan, juga digelar Droping Air Bersih, pembagian sayur gratis & pakaian pantas pakai.

“Berbagai kegiatan pengobatan & pemeriksaan kesehatan gratis yang di gelar HC, merupakan aksi kepedulian relawan medis yang bertujuan untuk membantu seluruh lapisan masyarakat dalam masalah kesehatan,” terang dokter Zuhal, Sp.An ketua HC. []

%d bloggers like this: