Solo Raya

Prof Amien Rais Temui Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Ada Agenda Apa?

SUKOHARJO-Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Prof Amien Rais melakukan silaturahmi kepada  pengasuh Ponpes Al-Mukmin, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol. Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruangan Darul Hikmah komplek Pondok, Minggu (26/11/2023).

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri beberapa tokoh seperti Ustadz Muzayyin Marzuki dan juga Ustadz Abdurrahim Basyair dan sejumlah pengurus pondok lainnya.

Keduanya tampak akrab dan saling nasehat menasehati dalam kebaikan termasuk dalam mengurus negara.

Ustadz Abu berpesan kepada siapa saja yang diamanahi dalam mengurus negara agar menggunakan hukum Islam. Karena dengan hukum Islamlah maka kesejahteraan dunia akan dirasakan.

Hal ini dibuktikan dengan adanya surat yang telah dikirimkan ke capres seperti Anies, Ganjar dan juga Prabowo beberapa waktu yang lalu.

“Saya sudah berkirim surat kepada para capres. Karena itu merupakan kewajiban saya,”ujar Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.

Selain itu dalam pertemuan tersebut, Amien Rais sempat bercerita mengenai masa muda mereka berdua.

Amien menyebutkan bahwa dia mengenal Ustadz Abu Bakar Ba’asyir sejak keduanya masih menjadi mahasiswa. Saat itu, menurut Amien, ia dan Abu Bakar Ba’asyir sering bertemu dalam forum Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Waktu kita masih muda dulu, saya menjadi ketua LDMI Yogyakarta, dan ustaz Abu Bakar Ba’asyir menjadi ketua HMI di Surakarta, begitu saya sudah lulus nggak pernah bertemu lagi,” katanya, Minggu (26/11).

Sejak saat itu, Amien tidak pernah bertemu dengan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir. Dia baru bertemu lagi saat menjadi Ketua MPR, ia sempat bertolak ke negara jiran Malaysia dan sempat bertemu dengan ABB.

“Belakangan saya ketua MPR dan saya sempat ke Malaysia, ternyata beliau sedang ada di sana, kita sempat kangen-kangenan itu, kemudian beliau belum bisa pulang menunggu sampai Pak Harto lengser,” ujarnya.

Usai bertemu Ustadz Abu, Prof Amien melanjutkan agenda berikutnya ke Desa Wonorejo Kecamatan Polokarto. []

%d bloggers like this: