Solo Raya

Solopeduli Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

SOLO-Menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap keempat senilai 100 juta rupiah untuk Palestina melalui Forum Zakat (FOZ). Penyerahan simbolis dilakukan oleh Sidik Anshori, S.Sos.I, Direktur Utama Solopeduli, di Grand Rohan Yogyakarta pada Kamis, (30/11/2023). Acara tersebut berlangsung dalam pertemuan 194 CEO FOZ dari seluruh Indonesia dengan tema, “Penguatan Ekosistem Zakat Menuju Indonesia Emas 2045”.

Sidik Anshori mengemukakan, dalam forum ini membahas regulasi dan tantangan zakat.

“Tentunya tak luput dari isu Palestina yang tengah menjadi perhatian dan tentunya tanggung jawab kita bersama sebagai Muslim apalagi lembaga zakat. Alhamdulillah kali ini Solopeduli menitipkan bantuan untuk Palestina senilai 100 juta kepada FOZ, yang nantinya akan segera sampai ke Palestina,”ujarnya.

Ustadz Salim A. Fillah yang hadir dan turut berbicara dalam acara CEO FOZ, menekankan orientasi pada persoalan ummat dan pentingnya fokus terhadap Palestina.

Pentingnya perhatian terhadap Palestina juga ditekankan dalam Fatwa MUI No. 83 Tahun 2023, yang menyatakan wajib mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Fatwa ini merekomendasikan penggalangan dana kemanusiaan melalui zakat, infaq, dan sedekah, yang dapat didistribusikan untuk kebutuhan mendesak di Palestina. Seluruh dukungan kepada Zionis dianggap haram.

Di tengah upaya bantuan kemanusiaan, doa dan sholat ghaib untuk syuhada di Palestina tetap menjadi komitmen. Solopeduli berkomitmen untuk terus berupaya agar bantuan kemanusiaan tersebut segera sampai kepada saudara-saudara di Palestina. Kerena kepedulian kita adalah solusi untuk mereka. []

%d bloggers like this: