Nusantara

Serius Menggarap Dakwah Melalui Media, ‘Aisyiyah DIY Gelar Workshop Menulis Berita

YOGYAKARTA-Pimpinan Wilayah Aisyiyah Yogyakarta atau PWA DIY menggelar workshop menulis berita pada hari Sabtu, 09 Desember 2023, bertempat di Hall Baroroh Barrier, Gedung Siti Walidah, Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta (Unisa).

Diikuti utusan sekretaris daerah dan cabang serta pengelola media sosial, acara workshop berlangsung meriah karena peserta sangat antusias membahas bagaimana menulis dan menghidupkan media sosial masing-masing.

Menghadirkan pembicara yang sudah berpengalaman yaitu Redaktur Republika DIY-Jateng, Fernan Rahadi, S.IP, M.A yang memberikan berbagai tips bagaimana menulis berita yang menarik.

“Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk menulis berita online diantaranya adalah menuliskan fakta secara kreatif dan efektif serta menggunakan diksi yang singkat dan menarik,” ungkap Fernan.

Workshop yang dibuka oleh Dr Ismarwati, S.K.M, S.ST., MPH selalu Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY mengungkapkan bahwa ‘Aisyiyah yang berkemajuan dapat menggunakan media dengan sebaik-baiknya untuk menyebarkan dakwah.

Oleh karena itu penting kiranya kegiatan workshop untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan kader akan perkembangan media sosial yang hampir dimiliki oleh setiap orang.

Dr Irmawati berharap agar ‘Aisyiyah dapat memproduksi konten-konten dakwah yang dapat menjangkau lebih banyak pengguna media, sehingga kebaikan dapat tersampaikan meskipun tidak bertatap muka. []

%d bloggers like this: