EkBiz

Selenggarakan Sekolah Wirausaha, ‘Aisyiyah Gunungkidul Mendorong Kemajuan Dunia Usaha Bagi Perempuan

WONOSARIPimpinan Daerah ‘Aisyiyah Gunungkidul melalui Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan menggelar Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah atau SWA angkatan pertama pada hari Sabtu, 09 Desember 2023.

Bertempat di Aula SD Muhammadiyah Al Mujahidin, Sekolah Wirausaha kali ini diikuti oleh 32 peserta dari 11 pimpinan cabang serta 1 utusan Amal Usaha Muhammadiyah di Gunungkidul.

Acara yang dibuka oleh ketua TP PKK kab. Gunungkidul sekaligus istri Bupati, Dyah Purwanti Sunaryanta ini merupakan salah satu program unggulan ‘Aisyiyah yang ditunggu-tunggu peluncurannya.

“Para ibu dituntut untuk tampil sempurna dalam segala hal, baik di luar rumah maupun untuk tugas-tugas kerumah tanggaan. Sekolah Wirausaha yang diinisiasi organisasi ‘Aisyiyah saya kira sangat tepat untuk menjawab tantangan itu,”ungkap Dyah dalam sambutannya.

Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah sendiri selain meenyelenggarakan kelas, nantinya akan melakukan studi tiru ke beberapa pelaku usaha di Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan program berkesinambungan yang  digarap secara serius guna mendorong kemajuan usaha peserta dan membangun jaringan usaha di kalangan ‘Aisyiyah khususnya serta masyarakat luas pada umumnya. []