Solo Raya

Solopeduli Raih Penghargaan dalam Indonesia Fundraising Award 2023

SOLO-Lembaga Amil Zakat (LAZ) Solopeduli berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesia Fundraising Award (IFA) 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Fundraising Institute (IFI) di Gedung Azhar Basyir, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), pada Rabu (13/12/2023).

Solopeduli tampil sebagai pemenang pada kategori Program Kesehatan dan Lingkungan Terbaik Bintang Empat.

Sidik Anshori, S.Sos I, Direktur Utama Solopeduli, bersyukur dan mengucapkan terima kasih saat menerima penghargaan langsung dari Direktur IFI Sri Sugiyanti, S.Sos I.

IFA Award 2023 yang kini memasuki tahun keempat ini melalui proses yang komprehensif, mulai dari pendaftaran, penjurian, hingga puncaknya pada sidang pleno IFA, yang diketuai oleh Dewan Juri IFA 2023 yaitu Ahmad Juwaini.

Mohammad Arifin Purwakananta, Ketua Dewan Penasihat IFI dalam sambutannya, menyoroti pentingnya peran penggalangan dana dalam mempertahankan status Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia, berdasarkan laporan World Giving Index pada akhir tahun 2023.

Beliau juga menekankan peran penting masyarakat sipil dalam mendukung pemerintah, dan melihat masa depan yang lebih cerah karena penggalangan dana berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Sedangkan Sri Sugiyanti, S.Sos.I, Direktur IFI, dalam sambutannya, menggarisbawahi komitmen lembaga ini untuk secara konsisten mendorong, mendidik, dan memperbaiki tata kelola, terutama di tengah krisis ekonomi dan pascapandemi yang berkepanjangan.

Dalam wawancara dengan tim humas Solopeduli, Sidik Anshori menyampaikan rasa terima kasihnya dan merefleksikan komitmen Solopeduli terhadap keunggulan dalam funding zakat infaq sedekah wakaf di bidang kesehatan dan lingkungan.

Solopeduli mendedikasikan penghargaan ini kepada para donatur, fundraiser, manajer, produk layanan kesehatan, relawan kesehatan, serta mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka yang tiada henti.

Sidik juga menyampaikan adanya dukungan berkelanjutan untuk pendanaan kesehatan, khususnya bagi saudara-saudari kita di Palestina yang menghadapi tantangan konflik dengan Israel.

Solopeduli tetap berkomitmen pada misinya dan terus menyampaikan doa dan uluran tangan bagi mereka yang mengalami kesulitan di Palestina. []

%d bloggers like this: