Solo Raya

PPTQ Ibnu Abbas Klaten Gelar Acara Penyerahan Aset Wakaf dan Launching Badan Wakaf

KLATEN-Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an (PPTQ) Ibnu Abbas Klaten menggelar acara Penyerahan Aset Wakaf dan Launching Badan Wakaf Ibnu Abbas Klaten di Masjid Muh. Mu’inudinillah Basri, Troso, Minggu Pagi (17/12/2023).

Launching Badan Wakaf ini ditandai dengan penandatanganan Piagam Ikrar Wakaf oleh anggota Badan Wakaf Ibnu Abbas Klaten.

Penyerahan Aset Wakaf ini dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Ibnu Klaten, Ustaz Dr. H. Ahmad Hatta, Lc., M.A. dan diterima oleh Dr. Setiawan Budi Utomo selalu Ketua Badan Wakaf Ibnu Abbas.

Dalam sambutannya Dr. Setiawan Budi Utomo menyatakan bahwa ada 3 poin utama didirikannya Badan Wakaf Ibnu Abbas.

“yang pertama, kami mendirikan pondok ini atas murni, ikhlas dan tulus Lillahi Ta’ala maka dari itu kami kembalikan ke ummat,”ujar Ustaz Wali.

Kedua, Badan Wakaf didirikan atas perjuangan dan dedikasi keluarga untuk ummat.

“Terakhir, Badan Wakaf ini diharapkan menjadi wadah yang lebih besar dari Yayasan. Karena lebih besar wadah lebih besar yang mewadahi untuk orang-orang yang mau berwakaf, terlibat dan berjuang bersama, ”pungkas Dr. Setiawan.

Sementara itu, Direktur PPTQ Ibnu Abbas Klaten, Ustaz Dr. Hakimuddin Salim, Lc., MA., di tempat yang sama juga menjelaskan bahwa Badan Wakaf didirikan sebagai upaya mewarisi, merawat, dan menjaga semangat visi-misi dan perjuangan Ustaz Muin Allahuyarham.

Selain agenda melaunching Badan Wakaf Ibnu Abbas, hari ini juga melaunching buku perjalanan dakwah K.H. M. Mu’inudinillah “Singa Dakwah yang Tak Kenal Lelah” dan Tabligh Akbar Bersama KH. Muhammad Cholil Nafis.

Turut hadir juga pada hari ini, Ketua MUI Pusat, Ketua MUI Kabupaten Klaten, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Klaten, Ketua PC NU Kabupaten Klaten, dan tokoh-tokoh muslim dari daerah Solo raya. []

%d bloggers like this: