Nusantara

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Gunungkidul Periode 2023- 2027 Resmi Dikukuhkan

GUNUNGKIDUL-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah atau PDPM Gunungkidul resmi melakukan estafet kepemimpinan pada hari Sabtu, 16 Desember 2023. Telah dikukuhkan pengurus baru periode 2023- 2027, bertempat di Aula BMT Dana Insani, Wonosari

Agung Supriadi, terpilih sebagai nahkoda baru menggantikan Muhammad Arif Darmawan yang saat ini menduduki jabatan sebagai ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta  yang terpilih beberapa waktu lalu.

Adalah Arif Darmawan dalam sambutannya yang akrab disapa mas Arda ini memohon doa kepada hadirin agar diberikan kelancaran dengan berpantun yang cukup memantik rasa penasaran audien yang hadir.

“Berangkat pengukuhan sambil dada dada Tidak lupa berpamitan dengan nyonya. Saya Mas Arda anak muda Gunungkidul mohon doanya. Tentu saat ini tanggung jawab semakin besar, harapan kami ke depannya dapat lebih bermanfaat untuk cakupan masyarakat yang lebih luas lagi,”ungkap direktur Pesantren Daarul Khoir ini.

Bupati Gunungkidul, H Sunaryanta yang berkesempatan hadir dan menyaksikan pengukuhan, berpesan untuk bersama-sama menjaga generasi muda Gunungkidul.

“Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, pintu kami selalu terbuka lebar dan kami siap untuk mendukung, bersinergi dan berkolaborasi dengan teman-teman Pemuda Muhammadiyah untuk bersama-sama mewujudkan pemuda Gunungkidul yang maju dan unggul,” ungkap Sunaryanta.

Dimintai tanggapan secara terpisah, Agung Supriadi selalu ketua PDPM yang baru menggantikan Arif Darmawan mengungkapkan dukungannya untuk Mas Arda.

“Semoga apa yang menjadi harapan beliau ke depannya dapat terwujud, mengingat saat ini kader-kader muda Muhammadiyah sudah saatnya berperan dan bermanfaat lebih banyak tidak hanya untuk persyarikatan tetapi juga untuk masyarakat Gunungkidul pada umumnya,”katanya.

Selaras dengan Agung, ketua PDNA Gunungkidul, Linda Feristiana yang hadir pada malam itu juga berharap agar terjalin sinergi dan kolaborasi yang berkelanjutan bersama- sama dengan pemerintah untuk mewujudkan pemuda Gunungkidul yang berkemajuan.

“Kami dari Nasyiatul Aisyiyah mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pimpinan yang terpilih, dan kepada Ustadz Arif Darmawan yang saat ini telah menduduki jabatan di wilayah semoga semakin sukses dan ini menunjukkan bahwa pemuda Gunungkidul sudah harus bicara lebih banyak dan lebih bermanfaat bagi masyarakat,”ungkap Linda.

Hadir pada malam pengukuhan ini selain Bupati Gunungkidul, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gunungkidul, Drs Sadmono Dadi, MA,  Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Dr Ihwan Ahada dan dihadiri juga oleh kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Kesbangpol kabupaten Gunungkidul, ‘Aisyiyah, Organisasi Kepemudaan, KNPI, dan Organisasi Otonom milik Muhammadiyah.

Acara pengukuhan ditutup dengan tausiyah oleh Ustadz Ihwan Ahada dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan mengusung tema, ‘Kuat Ideologi, Bersama Membangun Gunungkidul Berkemajuan’ pemuda Muhammadiyah siap berperan diseluruh ruang publik sehingga mampu memberikan karya nyata dan dampak bagi masyarakat luas khususnya di Gunungkidul. []

%d bloggers like this: