Solo Raya

FLP Kabinet Jateng Berkarya, Bareng-bareng Ngayahi Jagad Sastra

SOLO-Usai pelantikan, kepengurusan Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Jawa Tengah melaksanakan kegiatan rapat musyawarah kerja wilayah (Musykerwil) di ruang aula lantai tiga Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Surakarta. Susunan kepengurusan periode 2023-2025 terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, divisi kaderisasi, divisi karya, divisi bisnis, dan divisi humas.

Dalam acara ramah tamah sebelum musykerwil, Rianna Wati, S.S, M.A., selaku Badan Pengurus Pusat (BPP) dan dewan penasehat FLP Jateng memberi wejangan kepada pengurus.

“Fungsi FLP wilayah salah satunya mengkoordinasi dan mensupport pengurus di FLP cabang.” Ia pun berpesan, “Jangan pernah meremehkan hal kecil seperti meletakan tanda titik atau koma, sebab salah menempatkan dapat mengubah arti,”ujar Dosen UNS tersebut.

Sementar itu, dalam sambutannya Muslikhin, S.Pd. selaku ketua pengurus FLP wilayah Jateng menyampaikan pesan agar pengurus bisa menjalankan amanah dengan baik.

“Setelah pengambilan sumpah, diharapkan teman-teman dapat menjalankan amanah dengan sepenuh hati dan hanya mengharap rida Ilahi, serta mewujudkan tiga pilar FLP dalam karya, keislaman, dan keorganisasian,”tambahnya.

Musykerwil dipandu oleh Ranu Muda selaku sekretaris, masing-masing divisi mempresentasikan rancangan program kerjanya selama satu masa periode kepengurusan.

Kritik dan saran terlontar dari pengurus lain untuk saling melengkapi program kerja. Kepengurusan periode 2023-2025 mengatasnamakan diri sebagai Kabinet Jateng Berkarya, dengan mengangkat tagline, “Bareng-bareng ngayahi jagad sastra”.  []

%d bloggers like this: