Solo Raya

Yayasan Nur Hidayah Resmikan Gedung Pondok Pesantren Putri

KARANGANYAR-Setelah mendirikan Pondok Pesantren Putra Nur Hidayah Sawit, Boyolali di tahun 2021, kini Yayasan Nur Hidayah Surakarta kembali meresmikan Gedung Pondok Pesantren Putri Nur Hidayah Kebakkramat, Karanganyar, Kamis (23/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Dr. Kasori Mujahid, M.Ag menyampaikan bahwa Yayasan Nur Hidayah Surakarta tetap berkomitmen mendidik bangsa dan toleransi di tengah masyarakat yang begitu majemuk.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina Yayasan Nur Hidayah Surakarta, Dr. Wiranto, M.Kom, M.Cs menegaskan, pondok pesantren ini adalah milik masyarakat.

“Kami hanya diamanahi untuk mengelolanya. Selanjutnya, silahkan masyarakat memanfaatkan pesantren ini sebaik mungkin dengan berbagai bentuk sinergi,”katanya.

Turut hadir pula dari jajaran Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang diwakili oleh Ali Qodri, S.STP selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Karanganyar.

Ali Qodri menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Nur Hidayah Surakarta, “Kami selaku perwakilan Pemerintah Kabupaten Karanganyar menyampaikan terima kasih telah memilih Karanganyar sebagai tempat pengabdian masyarakat melalui pondok pesantren ini”.

Dalam sesi tausiyah, K.H. Ahmad Syaifudin Zuhri, S.Ag selalu pembicara menyampaikan bahwa hadirnya Pondok Pesantren Putri Nur Hidayah ini InsyaAllah membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar.

“Jika masyarakat sudah diberkahi, InsyaAllah rezekinya akan mengalir deras dari arah yang tak disangka-sangka. Juga hadirnya pondok pesantren seperti ini, akan semakin mewarnai kehidupan bangsa,” tutur Ustad Ahmad.

Setelah acara penutupan, dilanjutkan dengan prosesi potong pita oleh Ali Qodri, S.STP. Sesi ini merupakan simbolisasi peresmian gedung Pondok Pesantren Putri Nur Hidayah Kebakkramat. []