FLP Turut Memeriahkan Hari Jadi ke 423 Kabupaten Tegal

Date:

TEGAL-Pemerintah Kabupaten Tegal menyelenggarakan serangkaian acara Slawi Ageng dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tegal yang ke 423, 22 – 26 Mei 2024.

Dalam serangkaian acara tersebut, FLP Tegal digandeng oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tegal untuk turut serta memeriahkan acara. Menempati stand yang sama dengan Dinas Perpusip, FLP Tegal memajang buku-buku karya para anggotanya, sehingga para pengunjung dapat membaca buku-buku tersebut dan dapat mengenal FLP secara lebih mendalam.

Dian, salah satu pengunjung mengaku sangat antusias pada buku-buku karangan para anggota FLP Tegal.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan menulis yang memang sudah seharusnya terus dikembangkan di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan literasi masyarakat,”ujarnya, Sabtu (25/5/2024).

Serangkaian acara Slawi Ageng sendiri digagas dengan beberapa kegiatan, diantaranya yaitu, Slawi Ageng Expo, semarak UMKM Pantura, konser musik harmoni, pentas drama kolosal, Sound of Mochi, jambore wirausaha pemuda, gema dakwah dan doa bersama, serta yang tak kalah meriah yaitu acara senam sehat bersama yang diikuti oleh ratusan warga masyarakat Kabupaten Tegal.

Bertempat di dalam area pelataran gedung pemerintah Kabupaten Tegal, berdiri kokoh puluhan stand-stand  kedinasan, instansi, produk swasta, BUMN, ekraf, otomotif, perbankan, manufaktur, perumahan, pedesaan atau bumdes, investasi dan bisnis, semuanya turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Tak hanya di area pelataran gedung Pemda Kabupaten Tegal, ratusan stand milik UMKM dan kuliner, terlihat berjajar rapi memenuhi lapangan alun-alun Kabupaten Tegal. Mereka berlomba-lomba menjajakan dan menampilkan produk-produk terbaiknya.

Acara puncak hari jadi Kabupaten Tegal yang ke 423, digelar pada hari sabtu, 25 Mei  2024 dengan menampilkan salah satu band ternama di Indonesia, yaitu grup band Ungu.

Ketua FLP Tegal Eri Fitniati menyampaikan rasa syukurnya dan berterima kasih sekali kepada Dinas Perpusip Kabupaten Tegal yang senantiasa mengajak kami, melibatkan kami dalam agenda-agenda penting yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Tegal, maupun yang diadakan oleh Dinas Perpusip itu sendiri.

“Saya berharap dengan semakin aktifnya kami dalam kegiatan-kegiatan tersebut, semoga semakin banyak masyarakat yang mulai mencintai dunia literasi, sehingga tujuan pemerintah untuk meningkatkan indeks literasi Indonesia dapat tercapai secara perlahan, amin,”pungkasnya. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...

LPPMP UNS Gelar Kegiatan Bertajuk, “Evaluasi Hasil Akreditasi Internasional”

SOLO-Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS selenggarakan...